Melintas Jateng, Mobil Listrik ITS Singgah di Balkondes PLN

Dua mobil listrik garapan ITS Surabaya menempuh perjalanan ke seluruh daerah Indonesia.

MAGELANG- Dua mobil listrik garapan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menempuh perjalanan ke seluruh daerah Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan Grand Tour, saat melewati Jawa Tengah mobil listrik tersebut menyempatkan singgah di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) PLN Desa Ngadiharjo, Magelang.


Rombongan mobil listrik dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) singgah di Balkondes PLN di Desa Ngadiharjo Magelang. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Balkondes PLN Desa Ngadiharjo merupakan salah satu spot pengisian baterai mobil listrik di Jawa Tengah. Pengisian daya baterai dilakukan selama kurang lebih 8 jam dengan menggunakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang tersedia di Balkondes.

Salah satu tim mobil listrik, Ayuning Fitri Desanti mengaku, tidak hanya kagum dengan keindahan Balkondes Ngadiharjo serta bentang alam di sekitarnya, di sana juga merupakan spot pengisian baterai mobil listrik yang paling nyaman dan bagus.

“Mumpung bisa mampir kami tidak lupa berfoto dengan mobil listrik berlatar belakang Candi Borobudur yang menjadi ikon di Magelang,” katanya.

Sebelumnya mobil listrik yang bernama BLITS dan Kasuari ini juga sempat singgah di PLN UP3 Surakarta, karena ada kendala pada setir. Namun, akhirnya tim berhasil memperbaiki dan bisa melanjutkan perjalanan.

Setelah singgah di Magelang, rombongan mobil listrik melanjutkan perjalanan ke Semarang. Tim mobil listrik melakukan pengisian selama 8 jam di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY dan disambut oleh Manajer Komunikasi, Hardian Sakti Laksana.

“Kami sangat senang disinggahi oleh tim mobil listrik yang sedang keliling Indonesia. Semoga dukungan kami dalam mensuplai energi listrik sebagai bahan bakar mobil tersebut bermanfaat,” katanya, Kamis (8/11/2018)

Setelah itu tim kembali melanjutkan perjalanan pada Selasa ke PLN UP3 Pekalongan dan UP3 Tegal sebelum akhirnya sampai pada perbatasan Jawa Barat. (ang)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.