Melejitnya Suara PDIP Kota Semarang Jadi Representasi Kepercayaan Publik

Pengamat politik menilai menguatnya perolehan suara PDI Perjuangan menjadi representasi ‘political trust’ atau kepercayaan politik dari masyarakat.

SEMARANG – Pengamat politik Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono, menilai bahwa melejitnya perolehan suara PDI Perjuangan Kota Semarang merupakan representasi menguatnya ‘political trust’ atau kepercayaan politik dari masyarakat.

Ilustrasi

‘’Di samping itu faktor sinergitas Caleg PDI Perjuangan Kota Semarang yang bekerja sesuai arahan ketuanya, baik dalam hal sinkronisasi wilayah, maupun penguatan peran PDIP sebagai partai pengusung utama Jokowi di Pilpres juga berdampak besar,’’ ungkap Teguh Yuwono, Minggu (21/4/2019).

Dia memprediksi jika tren penguatan PDI Perjuangan Kota Semarang yang meningkat sekitar 25 persen pada Pemilu 2019, akan berkorelasi pada Pemilukada di Kota Semarang, minimal hingga tahun 2024.

‘’Tren peningkatan suara yang jelas terlihat pada Pemilu 2019 ini akan meningkat terus, dan menjadi modal utama untuk menghadapi Pemilukada di tahun depan,’’ kata dosen FISIP Undip tersebut.

‘’Saya rasa kepemimpinan PDIP di Kota Semarang cukup efektif, sehingga kepercayaan publik kepada calon dari PDIP sangat besar,’’ tegasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.