Meka Peduli Bangun Taman Bermain Anak di Salaman Mloyo

 

President Director Meka Group, Joko Tri Sanyoto didampingi Camat Semarang Barat Heru Sukendar dan Lurah Salaman Mloyo Retno Setyaningsih meresmikan taman bermain anak di kantor kelurahan tersebut melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), Jumat (13/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – PT Meka Adipratama melalui program Meka Peduli membangun taman bermain anak di Kelurahan Salaman Mloyo Semarang Barat, Jumat (13/12/2019). Keberadaan sarana edukasi ramah anak ini sekaligus memperluas ruang terbuka hijau di lingkungan tersebut.

President Director Meka Group, Joko Tri Sanyoto mengatakan, sebagai perusahaan distribusi sparepart dan bengkel modern sekaligus anak perusahaan dari Bintraco Dharma pihaknya merasa memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Tidak hanya berkonsentrasi pada profit kami juga ingin berbaur dengan masyarakat. Khusus dengan masyarakat Salaman Mloyo, kami membangun taman bermain anak sebagai wujud kepedulian akan pentingnya masa kanak-kanak,” ungkapnya di sela peresmian.

Taman bermain anak itu bermanfaat sebagai sarana edukasi yang dapat mengasah keterampilan di usia TK hingga SD. Selain itu, menjadi tempat pelatihan anak untuk belajar bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman sebaya sehingga membuat anak bergerak aktif.

“Itulah kenapa kami memilih buat taman bermain. Sebab, era digital telah mengubah gaya hidup manusia termasuk anak-anak. Berkembangnya gadget murah ada dampak positif dan negatif. Dampak positif semua bergerak serba cepat dan mau nggak mau harus diikuti. Namun, dampak negatifnya kalau sampai kecanduan gadget bisa bahaya, maka kami sediakan arena bermain agar mereka mau keluar rumah dan bermain bersama,” katanya.

Disamping untuk memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan dan menjaga hubungan berkelanjutan antara Meka Group dan masyarakat, melalui taman bermain anak-anak ini juga mendukung pengembangan ruang terbuka hijau di Kelurahan Salaman Mloyo.

Lurah Salaman Mloyo, Retno Setyaningsih mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dari Meka Adipratama untuk pembangunan taman bermain anak.

“Dari dulu ingin sekali bisa mewujudkan sarana yang dibutuhkan masyarakat di antaranya ruang ramah anak, ruang laktasi dan perpustakaan. Kini ruang ramah anak melalu pembangunan taman bermain anak sudah terwujud,” ungkapnya.

Dengan adanya sarana ini, lanjut dia, juga mendukung pengembangan ruang terbuka hijau di lingkungan Salaman Mloyo. Sebab, saat ini ruang itu baru mencapai 15 persen dari target 30 persen. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat. (ang)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.