Megawati Tagih Janji Rebut 80 Persen Suara di Solo Raya

Megawati juga meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan se-eks Karesidenan Surakarta untuk ikut menyukseskan program-program pemerintah. 

SUKOHARJOKetua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kepada para Srikandi partai untuk aktif dan mampu bersaing dengan kader laki-laki. Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri kampanye terbuka di GOR Pandawa, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (31/3/2019).

Kampanye Terbuka PDI Perjuangan di Sukoharjo, Minggu (31/3/2019). Foto: metrojateng.com

Dalam orasi yang disampaikan di depan simpatisan sekitar 12.200 orang tersebut, Megawati juga meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan se-eks Karesidenan Surakarta untuk ikut menyukseskan program-program pemerintah.

“Jangan mau hanya dianggap ‘kanca wingking’ kalau dalam istilah Jawa. Perempuan itu sama kedudukannya dengan laki-laki. Saya paling gemes kalau ada yang mengganggap perempuan itu perannya hanya di rumah, padahal sekarang banyak perempuan yang berprestasi dan punya kelebihan,” kata Megawati.

Kampanye yang bertemakan “Merahkan Solo Raya” ini, Megawati didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani dan sejumlah pengurus DPP, DPW partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Jadi kita di sini untuk memenangkan Calon Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, juga memenangkan PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan di Solo Raya ini. Sanggup berapa persen, 80 persen bener ya, nanti saya tagih lho,” tandasnya.

Sementara, Puan Maharani memastikan bahwa wilayah Solo Raya sebagai kandang banteng akan tetap menjadi milik PDI Perjuangan. “Kita semua kumpul di sini, mau berjuang 18 hari lagi untuk memenangkan dan menjaga PDI Perjuangan se-Jawa Tengah,” kata Puan. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.