Mega-Puan Siap Turun Gunung Menangkan Ganjar Pranowo

Megawati Soekarnoputri
(Foto: Metrojateng/dok)

SEMARANG – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan turun gunung untuk ikut berkampanye dalam rangka memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen di putaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada bulan ini.

Sekretaris DPD PDIP Bambang Kusriyanto mengatakan Megawati nantinya akan berkampanye bersama kader-kader partainya termasuk Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Menko PMK.

“Kami sedang menjadwalkan untuk merapatkan daftar juru kampanye di Pilgub pada Minggu nanti. Tetapi yang jelas, Bu Ketum bersama Mbak Puan kemungkinan besar turun ke Jawa Tengah untuk berkampanye bersama kami,” ungkap Bambang Kamis (8/2).

Ia menyebut jumlah kadernya yang siap jadi juru kampanye Pilgub Jateng cukup banyak. Untuk nama-namanya saat ini masih dibahas di tingkat internal partai. “Jumlahnya banyak sekali. Tinggal usulan kita lalu dikirim ke kantor pusat,” sambungnya.

Seperti diketahui, Ganjar-Yasin merupakan pasangan yang diusung koalisi PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP dan Golkar. Ganjar merupakan incumbent yang kembali mencalonkan untuk periode kedua.

Sedangkan Yasin dikenal sebagai kader NU sekaligus putra Pengasuh Ponpes Sarang Rembang Mbah Maimoen yang duduk di kursi DPRD Jateng.

Menurut Bambang, besaran dana kampanye Pilgub kini juga sedang dibahas oleh partainya. Pihaknya masih merancang strategi untuk memetakan basis suara PDIP di 35 kabupaten/kota.

“Hasil rapat Minggu nanti akan diumumkan setelah diserahkan kepada KPU,” tutupnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

97 − 92 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.