MDMC Kendal Kirim Tenaga Medis dan Obat-obatan ke Lombok

Mereka dikirim bersama tiga unit ambulance untuk membantu relawan lain melaksanakan misi kemanusiaan

KENDAL – Belasan tenaga medis dari Rumah Sakit Islam Weleri Kendal dikirim untuk membantu korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (14/8/2018). Rencananya bantuan kemanusiaan ini akan berlangsung 15 hari dan terus berlanjut hingga kondisi di Lombok membaik.

Pemberangkatan relawan Kendal ke Lombok, Selasa (14/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Relawan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Kendal juga membawa obat-obatan untuk menyuplai kebutuhan korban gempa di NTB. Sebanyak 12 relawan dan tim medis juga dikirim bersama tiga unit ambulance untuk membantu relawan lain melaksanakan misi kemanusiaan.

Ketua LPB Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kendal, Muhamad Hafid menjelaskan, pihaknya mengirimkan relawan untuk aksi kemanusiaan di Lombok terbagi dalam dua gelombang.

“Gelombang pertama untuk misi kemanusiaan hingga 25 Agustus mendatang. Selanjutnya gelombang kedua akan menyusul pada 24 Agustus hingga kondisi di Lombok pulih. Pada gelombang pertama ini terdiri dari tim SAR dan tim medis dari RSI Weleri Kendal dan RS Darul Istiqomah Kaliwungu,” jelasnya.

Wakil Direktur RSI Weleri Kendal dr Alexander Bramukhaer menambahkan, pihaknya juga membekali para relawan dengan obat-obatan dan peralatan medis. “Obat-obatan dan peralatan medis ini untuk menunjang kegiatan kemanusiaan di Lombok sana,” ujarnya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.