Mbah Wahidun Luka Bakar Terkena Semburan Elpiji ‘Ngowos’

Korban mengalami luka bakar di kaki dan wajahnya, akibat semburan api yang berasal dari gas yang bocor.

KENDAL – Seorang kakek di Kebondalem Kendal mengalami luka bakar akibat semburan api dari gas yang bocor saat hendak memasak, Senin (6/8) pagi. Beruntung tabung gas berhasil dikeluarkan sebelum api menyambar bangunan rumah.

Kebakaran Kendal
Evakuasi Wahidun yang terkena semburan gas, Senin (6/8). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Semburan api dari gas yang bocor ini tidak merambat ke bangunan milik Wahidun yang digunakan untuk penitipan sepeda motor di jalan tembus Ketapang Kelurahan Kebondalem Kendal. Korban, Wahidun (70) nampak syok dan mengalami luka bakar di kaki dan wajahnya, akibat semburan api yang berasal dari gas yang bocor.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kendal yang datang ke lokasi berhasil mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman. Sementara tabung gas yang mengalami kebocoran diamankan dan diceburkan ke sungai agar tidak membahayakan.

Menurut Wahidun, sebelum kejadian ia hendak memasak di dapur. Dirinya tidak mencium bau gas yang bocor dan menyalakan kompor gas. “Tiba-tiba api menyambar dan semburan api membakar kaki saya, gas bocor di regulatornya,”katanya.

Beruntung anaknya, Sulistyo (40) yang berada dekat dengan korban memadamkan api dan membawa gas ke luar ruangan dapur. “Saya hanya mendengar teriakan istri yang melihat api menyembur dari gas yang bocor. Seketika saya menarik bapak dan membawa gas ke luar dapur serta dibenamkan tumpukan pasir,” jelasnya.

Korban mengalami luka bakar serius di kaki dan pernapasan sesak. Oleh petugas Damkar korban dievakuasi menggunakan ambulance ke Rumah Sakit Soewondo Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.