Mayat Emy Yang Ditemukan Di Jalan Pramuka Semarang Ternyata Dibunuh

Pelaku Dibekuk Di Lombok

Ditangkap- AS warga Kelurahan Kalongan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, berhasil ditangkap di Lombok, begitu tiba di Semarang, Senin(16/11) langsung ditahan Polrestabes Semarang.( tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM- Misteri mayat wanita yang ditemukan di jurang kawasan Sumurejo,jalan Pramuka,Semarang yang semula diperkirakan  korban kecelakaan lalu lintas ternyata dibunuh. Dugaan itu dikuatkan dengan diringkusnya,AS,seorang pemuda 36 tahun,  Minggu(15/11).

Dua hari sejak ditemukan mayat korban, Emy Listyan i(28) warga Ngabean RT 4 RW 4 Gunungpati, tersangka melarikan diri. Dalam pelariannya di Lombok, 

tersangka AS warga Kelurahan Kalongan, Ungaran  Timur, Kabupaten Semarang, berhasil ditangkap dan Senin(16/11) menjelang petang tiba di Mapolrestabes Semarang  setelah  dijemput Tim Resmob Polrestabes Samarang naik pesawat terbang.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana ketika ditemui wartawan mengakui semula saat korban ditemukan diperkirakan akibat kecelakaan tunggal naik motor terperosok masuk jurang.

Ia menyebutkan kasus itu berawal dari laporan warga, YK (29) yang pada Jumat(13/11) sekitar pukul 07.00 melintas di Jalan Pramuka dan melihat sebungkus rokok tergeletak.

Penjual susu itu saat  mengambil rokok itu melihat sepeda motor Honda Beat putih dan merah tergeletak. Ia yang rasa ingin tahu mendekat dan melihat mayat seorang wanita posisi telungkup menggunakan menggunakan celana jin, jaket merah, helm merah bertulisan GIX.

Atas penemuannya itu, YK lalu memberitahu warga dan  minta bantuan warga  melaporkan temuan mayat tersebut ke Polsek Gunungpati. Dari laporan itu terus ditindak lanjuti olah petugas dengan melakukan olah TKP.

Berdasarkan keterangan  saksi dan ada barang milik korban yang hilang, maka kuat dugaan korban warga Gunungpati tewas akibat dibunuh. Dari hasil pengusutan petugas mencurigai seorang pemuda yang dekat dengan korban telah menghilang. 

Diperoleh informasi bahwa AS yang dicurigai menghabisi nyawa Emy Listyani yang bulan depan rencana menikah lari ke  Lombok naik kapal lewat pelabuhan Perak Surabaya. Pihaknya segera menghubungi Polres Lombok BaraT untuk meminta bantuan. Tim Puma Satuan Reskrim Polres Lombok Barat bergerak cepat menangkap AS, Minggu(15/11) pagi sekitar pukul 03.00. AS dibekuk di atas kapal Oasis dari Surabaya yang bersandar di pelabuhan Lembar, Lombok.

Menjawab pertanyaan  wartawan tentang latar belakang pembunuhan, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang belum bisa memberi keterangan secara rinci. Alasannya, tersangka belum diperiksa.

 ” Maaf tersangka baru tiba dari Lombok belum diperiksa.Nanti, setelah dilakukan pemeriksaan secara detail  akan kami sampaikan”, ujar Kasat Reskrim AKBP Indra Mardiana. (tya)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.