Mayat Bayi dalam Kantong Plastik Kejutkan Warga Slerok

Bayi yang sudah meninggal tersebut, ditemukan dalam kantong plastik hitam yang dibuang di saluran air depan SD Negeri 5 Kejambon.

TEGAL – Warga Kelurahan Slerok, Kota Tegal dikejutkan dengan penemuan mayat bayi berkelamin laki-laki di dalam kantong plastik yang diduga dibuang oleh orang tuanya.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah mendatangi lokasi kejadian penemuan mayat bayi. Foto : metrojateng.com/ adithya

Bayi yang sudah meninggal tersebut, ditemukan dalam kantong plastik hitam yang dibuang di saluran air depan SD Negeri 5 Kejambon, tepatnya di Jalan Abimanyu, Kecamatan Tegal Timur, Rabu (24/7/2019) pagi.

Salah satu saksi mata, Mohamad Ikhsan menuturkan, dirinya menemukan mayat tersebut saat menunggu putranya bersekolah. Dimana mayat bayi ditemukan dalam kondisi tertelungkup tertutup kantong plastik di selokan depan sekolah.

“Saya kira daging hewan, setelah didekati ternyata mayat bayi lengkap dengan tali pusar yang masih menempel,” beber Ikhsan.

Atas temuan tersebut, warga Gang 12 Kelurahan Slerok ini melaporkan ke Puskesmas setempat, hingga diteruskan ke aparat berwajib. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi dan membawa jasad bayi ke puskesmas.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota AKBP, Siti Rondhijah yang datang ke lokasi mengatakan, bayi yang ditemukan sudah tidak bernyawa. Melihat kondisi bayi tersebut, diduga pelaku belum lama membuang di saluran air.

Untuk keperluan penyelidikan, jasad bayi dibawa ke RSUD Kardinah untuk dilakukan tes DNA. Diketahui, bayi tersebut berusia enam bulan dan dilahirkan secara prematur.

“Sudah dibawa ke RSUD untuk keperluan tes DNA. Tentu, kita selidiki lebih lanjut, siapa pelaku yang tega membuang,” tegas Kapolres. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.