Mau Tampil Seperti Cewek Korea? Simak Tren Perawatan Ini

BUDAYA Korea tidak ada habisnya membawa berbagai tren ke Indonesia. Tidak hanya musik dan drama, tren kecantikan dan perawatan wajah pun makin diminati masyarakat. Bukan monopoli para gadis, perempuan usia dewasa pun tak ketinggalan memanfaatkannya untuk tampil makin cantik.

 

Salon-salon kecantikan di Kota Semarang makin banyak yang menawarkan perawatan kecantikan yang berkiblat ke Negeri Ginseng. Salah satunya Modern Nail Bar di Jalan Depok No 15 Semarang, berbagai perawatan kecantikan ditawarkan di sana mulai nail art atau menghias kuku hingga sulam bedak atau yang dikenal BB Glow Treatment.

kuku korea
Dian Novita pemilik Modern Nail Bar menawarkan berbagai perawatan kecantikan ala Korea di salonnya yang berada di Jl Depok No 15 Semarang. (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

 

Si pemilik salon, Dian Novita (30) menuturkan, tren kecantikan terus berkembang seiring zaman. Sekarang tren perawatan ala-ala Korea sedang naik daun karena mereka melihat langsung kecantikan para perempuan Korea melalui layar kaca baik menonton drama atau melihat konser musiknya.

 

‘’Akhirnya, banyak yang mencari tahu bagaimana membuat kulit wajah bersinar atau istilahnya glowing, bagaimana membuat bulu mata lentik dan panjang, hingga menghias kuku biar tampak cantik,’’ ungkapnya saat ditemui, Selasa (27/3).

 

Para perempuan baik muda ataupun dewasa pun datang ke salonnya untuk melakukan perawatan tersebut. Ada yang ingin bulu matanya seperti Song He Kyo, ada juga yang ingin wajahnya glowing seperti Shin Mi Ah. Bahkan, sebagai penyempurna penampilan mereka juga ingin kuku-kuku tangannya dihias seperti para personel girlsband Korea.

 

Untuk melayani permintaan itu, Dian pun menuturkan bahwa perawatan yang kerap dicari pelanggannya agar seperti perempuan Korea antara lain,

 

BB Glow treatment

Setelah tren BB Cream berlalu, kini ada cara yang lebih mudah untuk mengaplikasikan alas bedak asal Korea itu, yakni dengan BB Glow Treatment yang hasilnya lebih cepat terlihat dan tetap membuat kulit bersinar meskipun make up dihapus.

 

BB Glow ini adalah teknik sulam bedak yang sedang popular di Korea. Perawatan ini dilakukan dengan memasukkan pigment foundation ke dalam kulit dengan micro needle derma roller.

 

‘’Tapi tak perlu takut, meski pengaplikasian serum bedak di wajah menggunakan jarum mikro, tidak ada rasa sakit ketika melakukan perawatan ini,’’ tutur Dian.

 

Butuh waktu 45 menit untuk melakukan perawatan ini. Adapun, kelebihan dari BB Glow Treatment yaitu kulit wajah menjadi lebih cerah merata, glowing, sekaligus menghilangkan noda-noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan.

 

‘’Namun, untuk hasil maksimal perlu melakukan perawatan ini paling tidak tiga hingga enam kali. Tapi proses itu sebanding hasilnya, karena kita bisa mengurangi pemakaian make up sehari-hari,’’ jelas Dian.

 

EyeLash Extension dan Eyelash Lift

Perawatan eyelash extension atau ekstensi bulu mata dan eyelash lift atau keriting bulu mata sekarang ini sedang digandrungi kaum hawa. Perawatan ini pun juga ada di Modern Nail Bar dan pelanggannya cukup banyak.

 

Dian menuturkan, karena mata adalah pusat perhatian seseorang saat berbicara maka banyak perempuan yang ingin memperindah bulu mata mereka agar lebih ekspresif. ‘’Maka agar tampak lebih cetar biasanya mereka memilih perawatan ini baik ekstensi atau keriting bulu mata. Bagi yang bulu matanya pendek biasanya lebih memilih eyelash extension, sedangkan yang mungkin bulu matanya cukup panjang tapi kurang lentik bisa melakukan eyelash lift,’’ tuturnya.

 

Pelanggan cukup mengeluarkan kocek Rp 150 ribu untuk melakukan perawatan eyelash extension ataupun eyelash lift. Adapun, material untuk perawatan ini salon tersebut menggunakan bulu mata premium yang ringan dan mudah diaplikasikan yang langsung diimpor dari Korea. ‘’Termasuk lem untuk menyambung pun kami impor dari Korea. Prosesnya cukup satu jam dan bulu mata langsung terlihat lebat juga lentik. Oh ya, perawatan agar bulu mata lebih tahan lama pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menggunakan serum bulu mata agar tidak rontok dan di retouch sebulan sekali,’’ jelasnya.

kuku korea
Pelanggan sedang melakukan perawatan nail art di Modern Nail Bar Jl Depok No 15 Semarang. (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

Temperature Nail Gel

Selain dua perawatan wajah ala Korea, tak ketinggalan seni pewarnaan kuku pun juga mengikuti tren di sana. Sekarang ini yang lagi digemari adalah Temperature Nail Gel atau pewarnanaan kuku dimana cat kuku yang diaplikasikan itu bisa berubah warna sesuai suhu tubuh.

 

‘’Tren ini baru ada setahun belakangan, dan banyak orang yang belum tahu,’’ kata Dian.

 

Pengaplikasian cat kuku ini lebih mudah dibandingkan model 3D nail art. Selain itu, juga unik karena cat kuku bisa berubah warna. Misalnya, saat cuci tangan cat kuku yang semula berwarna merah muda bisa berubah warna lain seperti ungu atau hijau. (Anggun Puspita)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.