Mau Tahu Manfaat Kopi Selain Diminum?

APA yang terlintas dipikiranmh ketika mendengar kata kopi? Pasti seduhan biji kopi yang sudah dihaluskan lalu disajikan untuk teman santai. Kali ini kita tidak akan membahas tentang berapa harga kopi perkg di pasaran atau mengapa kopi lebih popular dibandingkan dengan teh.

Bubuk kopi yang selalu hadir di dapur kita ini memiliki fungsi lain untuk menyiasati suatu hal yang biasanya tidak bisa kita hindari di kehidupan. Apa aja sih manfaat bubuk kopi selain dinikmati menjadi minuman?

Ilustrasi

Membersihkan Muntah

Membersihkan muntah dengan pasir kemungkinan agak terlalu merepotkan, selain kita harus susah payah mencari pasir, bau muntahan yang menyengat membuat rongga pernapasan kurang nyaman. Bubuk kopi bisa menjadi penggantinya. Selain bubuk kopi selalu available di dapur, aroma yang dikeluarkan bubuk kopi bisa mengurangi bau tak sedap. caranya kita hanya perlu menaburkan bubuk kopi di atas muntahan hingga semua tertutup dan tak terlihat, lalu seka bubuk tersebut dengan sapu.

 

Pengharum Kamar Mandi

Kamar mandi memiliki bau yang tak sedap? Jangan bingung, langsung aja buat pengharum kamar mandi dadakan dengan ampas kopi yang sudah dipakai. Caranya adalah dengan menaruh ampas kopi ke wadah atau cangkir, lalu letakan di tempat yang merupakan sumber dari bau tidak sedap tersebut.

 

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Setelah Mengkonsumsi Jengkol

Memfavoritkan makanan ini memang banyak tantangannya. Banyak orang yang menghindari bertemu dengan jengkol sebagai lauk dikarenakan aroma yang tidak sedap akan tertinggal. Untuk urusan ini, bubuk kopi ternyata bisa jadi solusinya. Dengan cara mengunyah bubuk kopi sebanyak satu sendok makan secara langsung, kita sudah bisa terhindar dari aroma tak sedap jengkol yang bisa mengurangi kepercayaan diri.

 

Menghaluskan Kulit

Jangan buang ampas kopi ketika sedang mencuci piring. Taruhlah ampas tersebut di telapak tangan dan lumuri keseluruh telapak tangan. Dijamin tangan seketika akan halus, bye-bye tangan kasar.

 

(Fitria Eka / dari berbagai sumber)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

63 + = 72

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.