Mau Kopi Gratis di Stasiun? Tunjukkan Aplikasi KAI Acces

PT KAI menggelar “Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” pada 30 dan 31 Januari 2018. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

SEMARANG – Saat ini kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Sayangnya, masih banyak coffee shop yang belum menggunakan biji kopi asli Indonesia. Beberapa lapisan masyarakat bahkan merasa lebih bangga mengkonsumsi kopi trademark dari luar negeri.

Melihat kondisi inilah PT KAI bekerjasama dengan Komunitas Kopi dan PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI) menggelar kegiatan pembagian kopi gratis “Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” pada 30 hingga 31 Januari 2018.

Masyarakat yang berada di sekitar stasiun dapat menikmati kopi gratis racikan para barista. Sebanyak 16 ribu cup kopi gratis dapat dinikmati masyarakat di 13 stasiun, yakni Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solobalapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan Jember setiap harinya selama dua hari pelaksanaan festival.

Untuk Stasiun Semarang Tawang sendiri, akan dibagikan sebanyak 3.000 cup kopi dan 1.000 cup kopi gratis di Stasiun Tegal dari berbagai varietas nasional secara gratis. Masyarakat hanya diminta menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita di area festival “Ngopi Bareng KAI” di stasiun.

Bagi 100 penumpang pertama yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas KA juga akan mendapatkan kopi gratis. Total sebanyak 80 perjalanan kereta api di Pulau Jawa yang akan diramaikan dengan event ini, di mana 12 perjalanan kereta api berada di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang.

“Saat kegiatan ‘Ngopi Bareng KAI’ ini berlangsung akan dibagikan total 50.000 cup kopi asli Indonesia gratis. Dalam kegiatan ini PT KAI melibatkan 200 orang barista lokal untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli  Indonesia kepada masyarakat,” imbuhnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

65 − = 64

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.