Mau Datang ke Dieng Culture Festival 9? Waspadai Biro Wisata Abal-abal

Sudah ada korban penipuan acara Dieng Culture Festival 9.

SEMARANG– Kegiatan wisata tahunan Dieng Culture Festival kembali digelar pada 3-5 Agustus 2018. Pertunjukkan yang memadukan keindahan alam dengan keunikan, kebudayaan dan tradisi di dataran tinggi Dieng Kabupaten Wonosobo ini selalu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Jateng, Ida Bagus Ketut Alamsyah. Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah sebagai pendukung acara mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan wisata berkelas nasional tersebut. Namun dinas juga mengimbau wisatawan agar berhati-hati terhadap agen atau biro wisata yang menjual tiket atau paket wisata abal-abal.

Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Jateng, Ida Bagus Ketut Alamsyah mengatakan, penjualan tiket resmi secara online oleh panitia penyelenggara yakni Komunitas Dieng Pandawa.

“Sudah ada kejadian calon wisatawan dari Jakarta yang tertipu dengan agent wisata abal-abal yang menjual tiket dan tur acara tersebut,” ungkapnya dalam di Semarang, Kamis, 2 Agustus 2018.

Secara resmi panitia Dieng Culture Festival menjual tiket acara secara online lewat situs pointers.id dan itx.co.id. Bisa juga menghubungi panitia melalui website resmi di www.diengpandawa.com atau www.dieng.id.

“Saking menariknya acara ini, banyak yang memanfaatkan untuk penipuan. Calon wisatawan juga harus waspada dan cerdas memilih agen tur yang memiliki kredibilitas,” katanya.

Agenda Dieng Culture Festival 9, antara lain Aksi Dieng Bersih, Festival Caping dan Bunga, Pameran produk UKM dan kuliner dan Festival Jazz Atas Awan. Kemudian, Festival Kembang Api. Kemudian, Festival Tumpeng, kirab budaya dan Sendra Tari Rambut Gembel, Senandung Negeri Atas Awan dan Festival Lampion.

“Puncaknya pada Minggu 5 Agustus akan diadakan Jamasan Rambut Gembel dan prosesi ruwatan cukur rambut gembel,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.