Masyarakat dan Wartawan Kendal Tak Takut Teror

image

KENDAL – Komunitas Wartawan Kendal (Kawal) Selasa (09/02) pagi menggelar aksi damai dan teatrikal, memperingati Hari Pers Nasional. Dalam aksinya, wartawan Kendal menyerukan kepada masyarakat untuk tidak takut terhadap teror dalam bentuk apapun.

Aksi damai yang digelar di alun-alun Kabupaten Kendaldiawali dengan aksi teatrikal sejumlah wartawan dan seniman. Sambil berorasi, seniman menggelar aksi teatrikal sebagai bentuk keprihatinan atas sejumlah kasus kekerasan yang terjadi kepada wartawan.

Kordinator aksi, Slamet Prihatin mengatakan kasus kekerasan terhadap wartawan masih tinggi. Bahkan banyak pihak yang masih menggunakan teror karena tidak suka atau tidak sependapat dengan tulisannya. Padahal wartawan dilindungi undang-undang, katanya.

Sementara aksi teatrikal dari seniman dan wartawan, menggambarkan bahwa wartawan harus tetap independen meski banyak rintangan dan teror yang akan dilaluinya. Kita berharap wartawan bisa membangun daerahnya, melalui tulisan dan pemikiran-pemikiran demi kemajuan, ujarnya.

Aksi ditutup dengan menabur bunga dan memecah kendi, sebagai simbol melawan terhadap kekerasan yang terjadi kepada wartawan. Masyarakat juga diminta untuk tidak takut menyuarakan kebenaran dan bersama-sama melawan teror terhadap dirinya maupun insan pers, pungkas Wika. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 15 = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.