Masuki Loji Gandrung, Rudy Gelar Misa Pemberkatan Rumah

image
Romo Antonius Budi Wihandhono (tengah) saat memercikkan air suci didampingi Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo (kiri) dan sang istri (kanan).

SOLO- Sebelum menempati Rumah Dinas Loji Gandrung, Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo mengadakan kegiatan Misa Syukur atau dalam istilah Jawa, slup-slupan, Kamis (7/4) malam. Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Romo Antonius Budi Wihandhono.

 

Dalam kegiatan tersebut, setiap ruangan yang ada rumah dinas tersebut diperciki air suci yang sudah didoakan sebelumnya. Tampak Rudy beserta sang istri, Endang Prasetyaningsih mendampingi Romo saat memercikkan air suci tersebut.

 

Di tengah kegiatan, Rudy mengatakan ini bukan pertama kalinya ia melakukan hal tersebut. Karena, sudah dahulu ia bersama keluarga selalu mengadakan Misa Syukur sebelum menempati rumah yang baru.

 

“Puji Tuhan, saya akhirnya kembali ke rumah dinas ini. Ternyata Tuhan masih menggunakan tangan, tenaga dan pikiran saya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Saya siap kembali melayani masyarakat tanpa membedakannya,” tegas Rudy di tengah kegiatan.

 

Selain itu, Romo Antonius juga banyak memberikan wejangan kepada mantan partner Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala menjabat sebagai Wali Kota Solo ini. Salah satunya, jangan sampai Rudy terlibat kasus korupsi seperti petinggi-petinggi di negara ini.

 

Soal pemilihan tanggal 7 April, Rudy mengaku tak ada yang spesial. Karena memang saat itu, Romo sedang luang waktunya.

 

Rudy sendiri dilantik menjadi Walikota Solo, pada 15 Februari lalu di kawasan Simpang Lima Semarang, secara serentak oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (MJ-03)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.