Masuk Masa Tenang, Bawaslu Copoti APK di Pantura Kendal

Bawaslu sudah mengirimkan surat imbauan agar alat peraga kampanye dilepas dan dibersihkan sebelum masuk masa tenang

KENDAL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal bersama Satpol PP dan polisi membersihkan alat peraga kampanye (APK) yang tersebar di 20 kecamatan, Minggu (14/4/2019). Seluruh wilayah harus steril dari APK saat masa tenang sebelum coblosan.

Pembersihan APK di jalur Pantura Kendal, Minggu (14/4/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Bawaslu terpaksa melakukan pembersihan alat peraga kampanye setelah memasuki masa tenang. Hingga batas akhir kampanye tidak ada satupun partai politik, calon anggota legislatif maupun tim sukses capres dan cawapres yang mencopot sendiri alat peraga kampanye.

Ketua Bawaslu Kendal, Odiliya Amy Wardayani mengatakan, yang mencopot dan membersihkan alat peraga seharusnya parpol ataupun caleg dan tim sukses capres maupun cawapres. “Bawaslu sudah mengirimkan surat imbauan agar alat peraga kampanye dilepas dan dibersihkan sebelum masuk masa tenang,” katanya.

APK yang dipasang di sepanjang Pantura Kendal dan pelosok desa di 20 kecamatan dibersihkan serentak. Ditambahkan Odilliya, tahapan pemilu memasuki masa tenang terhitung 14 April sampai 16 April 2019.

“Jadi semua APK harus bersih. Apalagi  sesuai peraturan jarak 200 meter dari tempat pemungutan suara harus bersih dari alat peraga kampanye,” imbuhnya.

Semua APK terutama di jalur Pantura Kendal sudah bersih. Sejumlah alat peraga kampanye yang terpasang di pohon ditertibkan petugas. Selain itu juga stiker caleg, capres dan cawapres yang menempel di tembok rumah warga juga dilepas. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.