Masuk Kendal, Pemudik Dialihkan Lewat Arteri

??
 
KENDAL – Arus lalu lintas H-3 Kamis (22/06) siang yang masuk di Kabupaten Kendal  mulai menunjukan peningkatan. Kendaraan dari arah barat untuk sementara di alihkan ke jalur lingkar Weleri, mengantisipasi kepadatan di depan pasar. Sementara untuk pemudik tujuan jogjakarta yang hendak menggunakan jalur alternatif bisa melalui Kota Weleri dan belok kanan ke arah Sukorejo.

Dari pemantauan di Pos PAM Larasati Weleri Kendal, kendaraan yang masuk ke Kabupaten Kendal meningkat sejak Rabu (21/06) malam. Kendaraan yang didominasi mobil pribadi dipertigaan jalan lingkar Weleri dialihkan ke jalan lingkar untuk mengantisipasi kemacetan di Pasar Weleri.

Kepala Pos PAM Larasari AKP Ujang Syamsudin mengatakan, rakayasa lalu lintas mengantisipasi kepadatan di jalan pantura kota Weleri dilakukan dengan mengalihkan seluruh kendaraan ke jalur lingkar.

“Dampak dari kendaraan yang keluar dari tol exit Gringsing, kepadatan mulai nampak. Arus kendaraan dari arah barat mulai dilakukan contra flow sehingga ada kepadatan ketika masuk Kabupaten Kendal,” katanya.

Sementara untuk pemudik yang hendak menggunakan jalur alternatif Kendal-Temanggung akan melihat kondisi lalu lintas di Pasar Weleri. “Jika terjadi kepadatan kendaraan seluruhnya dialihkan ke jalur lingkar dan kembali masuk Kota Weleri untuk kemudian melintasi pertigaan Sukorejo ke arah Temanggung,” imbuh Ujang.

Dipertigaan jalan Lingkar Weleri sejumlah rambu penunjuk arah ditempatkan agar pemudik tidak salah arah. Untuk kendaraan dengan tujuan Semarang melalui jalan lingkar, tim pengurai juga ditempatkan di pertemuan contra flow di perbatasan Kendal-Batang. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

12 + = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.