Mastur Berdoa Sebelum Duduk di Kursi Pimpinan

?

KENDAL – Ada yang unik saat Mastur Samlawi, anggota DPRD Kabupaten Kendal yang menjadi Wakil Ketua menggantikan almarhum H MA Taufiqullah Senin (10/07) siang. Mastur Samlawi usai mengucap sumpah dan dilantik, langsung dipersilahkan menduduki kursi wakil ketua di deretan depan.

Saat didepan kursi, anggota DPRD dari Fraksi PPP ini nampak berdoa dan mengusap kursi lalu kemudian duduk. Sontak aksi Mastur Samlawi ini mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari anggota dewan lain dan tamu undangan.

Mastur Samlawi dilantik menjadi wakil ketua DPRD  Kabupaten Kendal  dalam  Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengambilan sumpah pengganti antar waktu pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Fraksi Persatuan Pembangunan (FPPP). Selain melantik wakil ketua, juga dilantik dan diambil sumpahnya anggota DPRD Penganti antar waktu Abu Suyudi. Abu Suyudi menggantikan almarhum H MA Taufiqullahyang meninggal dunia Desember 2016.

Ketua DPRD Kendal Parpto Utono mengatakan rapat paripurna istimewa ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Kendal tanggal 3 Juni 2017. Berdasar keputusan Gubernur Jawa Tengah No 170/27 tahun 2017, tanggal 21 April 2017 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Kendal dan putusan Gubernur Jawa Tengah No 170/36 tahun 2017 tengtang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal masa keanggotaan 2014-2019.

Wakil Bupati Masrur Masykur, mengatakan mengucapkan selama kepada Mastur Samlawi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal dan anggota DPRD Kabupaten Kendal Abu Suyudi sebagai anggota DPRD Kabupaten Kendal  dewan masa 2014-2019.

“Semoga amanah yang diberikan tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sebagai wakil rakyat untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Kendal. Terima kasih kepada almarhum Taufikullah atas kerjasamanya selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kendal. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT,” kata dia

Dala kesempatan itu, ia mengajak kepada ketua dan para wakil Ketua DPRD  serta semua anggota DPRD Kabupaten Kendal untuk terus memberikan umpan balik kepada rakyat yang memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern. Yang mengandung makna bahwa kepercayaan yang telah diberikan tersebut sudah seyogyanya dijawab dengan kinerja dan pelaksanaan tugas-tugas kedewanan dengan penuh tanggungjawab, jujur, murni dan bernmuara pada kesejahteraan rakyat.  

“Hal ini bisa terlaksana bila semua anggota DPRD memiliki kapasitas dan kualitas intelekteual maupun moral yang menempatkan posisinya sebagai orang yang memang dipercaya,” kata dia. 

Masrur mengingatkan, sebagai lembaga legislatif yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah, DPRD  diaharapkan mampu dan mau menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan keinginan masyarakat agar dapat secara bersama-sama dapat mengembangkan kehidupan demokrasi dan kemampuan untuk mengatur urusan pemerintahan serta kepentingan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.