Massa PGN Kendal Dukung Polisi Usut Dalang Rusuh 22 Mei

PGN juga mendukung aparat menindak perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku.

KENDAL – Puluhan orang yang tergabung dalam Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kabupaten Kendal menggelar aksi damai di depan Mapolsek Kota Kendal, Jumat (24/5/2019). Mereka mengecam kerusuhan 22 Mei dan mendukung aparat untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Massa PGN Kendal membacakan pernyataan sikap dan mendukung polisi mengusut tuntas dalang kerusuhan 22 Mei. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Sambil membawa spanduk massa PGN Kendal ini menyampaikan pernyataan sikap di depan halaman Mapolsek Kota Kendal. PGN memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang sudah mengamankan aksi demo dengan humanis.

“PGN juga mendukung aparat menindak perusuh sesuai dengan hukum yang berlaku. Patriot Garuda Nusantara dan masyarakat Kabupaten Kendal siap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kendal,” tegas  Arif Budi, pengunjuk rasa yang membacakan pernyataan sikap.

Koordinator aksi yang juga panglima PGN Kendal, Muhlisin mengatakan, setelah pemilu selesai sudah tidak ada lagi pendukung 01 dan 02, namun sudah saatnya persatuan indonesia menjaga keutuhan NKRI. “Kita tidak ingin aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta terjadi lagi karena bisa mengancam keutuhan negara serta tidak ingin bangsa ini porak poranda,” katanya.

Usai menyampaikan sikap dukungan massa kemudian memubarkan diri dengan berjabat tangan polisi yang berjaga aksi damai ini. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.