Massa Patriot Garuda Nusantara Siap Kawal NKRI

Massa PGN juga menggelar pengajian kebangsaan di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal.

KENDAL – Massa dari Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kabupaten Kendal menggelar aksi long march dari gedung PCNU menuju Mapolres Kendal, Jumat (2/11/2018) siang. Dalam aksinya, massa mendukung kinerja Polri dan TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menolak hoax serta ujaran kebencian yang merongrong persatuan Indonesia.

Massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kendal berjalan kaki menuju Mapolres Kendal untuk mendukung kerja Polri dan TNI menjaga NKRI. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Sebelum aksi jalan kaki ke Mapolres Kendal, massa PGN menggelar pengajian kebangsaan di halaman kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kendal. Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan ikut memberikan tausiyah, dan panglima PGN, Nurul Arifin atau Gus Nuril juga membakar semangat pasukannya untuk terus menjaga NKRI.

Usai pengajian kebangsaan massa kemudian bergerak berjalan kaki menyusuri jalur pantura menuju Mapolres Kendal. Sepanjang perjalanan massa meneriakan yel-yel dan membentangkan spanduk menolak kebangkitan HTI yang sudah jelas-jelas dilarang di Indonesia.

Panglima PGN Gus Nuril mengatakan, aksi ini bukan tandingan ataupun aksi demo. “Ini bukan demo melainkan aksi mendukung kepolisian dan TNI untuk bersama-sama menjaga NKRI. Indonesia adalah negara yang berketuhanan dan sudah diatur ada enam agama sehingga tidak ada lagi yang menghina agama lain,” jelasnya.

Sementara Ketua PCNU KH Danial Royyan mengatakan, PGN ini bukan partisan partai politik. “Bukan partisan partai politik tetapi mempunyai misi yang sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga NKRI. PGN juga mendorong kepolisian untuk menindak tegas bentuk apapun yang merongrong NKRI,” katanya.

Massa diterima Wakapolres Kendal Kompol Aan Hardiansyah di halaman Maporles Kendal. Sementara perwakilan massa dan pengurus PCNU Kendal bertemu Kapolres Kendal untuk menyampaikan pernyataan sikapnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.