Masih Dihukum, Suporter Singo Edan Dilarang Datang ke Magelang

Suporter Arema FC masih dalam masa hukuman akibat insiden yang terjadi saat mereka menjamu Persebaya Surabaya

SEMARANG – Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang tidak memberi kuota untuk suporter Arema FC saat kedua tim bertemu di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (4/11). Panpel bersama polisi akan memperketat keamanan untuk memastikan pendukung tim berjuluk Singo Edan tidak masuk ke area stadion.

Hanif Sjahbandi dan Arema FC tak akan didampingi Aremania saat away ke Magelang, Minggu (4/11/2018). Foto: metrojateng.com/dok

Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto menjelaskan, suporter Arema FC masih dalam masa hukuman akibat insiden yang terjadi saat mereka menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, 6 Oktober silam.

Sesuai keputusan Komdis, Arema FC harus menggelar laga home tanpa penonton dan suporter mereka juga dilarang memberi dukungan saat laga away. Sanksi tersebut berlaku sampai akhir musim kompetisi 2018.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bahwa suporter tim tamu dilarang hadir. Itu sesuai dengan keputusan Komdis yang melarang suporter Arema datang ke stadion saat home maupun away,” kata Pujianto, Kamis (1/11/2018).

Terkait larangan tersebut, Panpel sudah menyampaikan kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan pengawasan terhadap penonton yang akan masuk area stadion. “Tentunya pihak kepolisian akan melakukan tindakan sesuai SOP untuk memastikan suporter tim tamu tidak datang ke stadion,” tandasnya.

Puji juga mengingatkan agar suporter PSIS tidak membawa minuman keras dan benda-benda yang dilarang masuk ke kawasan stadion. “Khusus untuk minuman keras, di Magelang sudah ada perda yang mengatur itu. Jadi kami mengimbau teman-teman suporter bisa menaati aturan yang berlaku,” Puji menambahkan.

Untuk harga tiket, Puji memastikan tidak ada perubahan. Di tribun timur dibanderol Rp 55 ribu, selatan Rp 45 ribu dan barat Rp 75 ribu. Kick off laga pekan ke-29 Liga 1 tersebut akan dimulai pukul 15.30. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.