Masan Terpilih Jadi Ketua KNPI Kudus

Muskab KNPI: Bupati Kudus H Musthofa saat memukul gong pembukaan acara Muskab DPD KNPI Kudus. Foto: Metro Jateng/MJ-17
Muskab KNPI: Bupati Kudus H Musthofa saat memukul gong pembukaan acara Muskab DPD KNPI Kudus. Foto: Metro Jateng/MJ-17

KUDUS – Ketua DPRD Kudus, Masan, terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kudus periode 2015-2018. Masan terpilih secara bulat oleh semua peserta Muskab KNPI yang digelar di Graha Muria, Colo, Dawe, Kudus, pada Minggu (8/2). Terpilihnya Masan sejak awal memang sudah banyak diprediksi banyak orang. Meski awalnya sejumlah nama kandidat calon ketua sudah banyak beredar, seperti Saiful Annas maupun Amir Faisol.

Namun ketika nama Masan masuk dalam bursa pencalonan, hampir semua rivalnya mundur teratur. Dan akhirnya, terbukti saat pleno pemilihan digelar, secara aklamasi semua ormas dan OKP peserta Muskab merekomendasikan nama Masan untuk menjadi pucuk pimpinan organisasi yang mewadahi seluruh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kudus.

Usai terpilih, Masan meminta dukungan kepada semua anggota KNPI guna menjalankan roda organisasi.  Pihaknya berharap, ke depan KNPI bisa menjadi motor penggerak dari gerakan kepemudaan yang ada di Kudus, untuk menciptakan masyarakat Kudus yang lebih sejahtera.

”Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan semua ormas, OKP yang ada di KNPI. Untuk itu, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang sudah diberikan,” ujar Masan, Senin (9/2).

Sementara, Bupati Kudus H Musthofa menyampaikan, pihaknya tidak ingin mengintervensi sama sekali dalam proses reorganisasi KNPI. Namun demikian, pihaknya berharap agar pucuk pimpinan KNPI yang terpilih, merupakan figur yang mumpuni, dan mampu berkomunikasi dengan pemerintah daerah sebagai mitranya.

”Yang jelas, Ketua KNPI harus menjadi figur yang menjadi panutan, dan memiliki visi jauh ke depan untuk membawa gerakan perubahan di kalangan pemuda,” ujar Mustofa. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

12 + = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.