Masa Pandemi Sinar Mas Seluler Buka Gerai ke-30

Gerai Baru- Sinar Mas Seluler buka gerai baru di jalan MT Haryono Semarang dengan produk yang lebih lengkap dan harga terjangkau . (ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG, COM – Pandemi membuat kondisi ekonomi terpuruk hampir di semua sektor termasuk bisnis gadget. Di tengah kondisi pandemi, Sinar Mas Seluler justru memberanikan diri untuk membukai gerai baru di Semarang.

Menurut Andre , pemilik Sinar Mas Seluler, disela-sela pembukaan gerai baru di Jalan MT haryono Sekarang, Jumat (27/11) mengatakan , toko Sinar Mad Seluler ini merupakan gerai yang ke 30. Ini merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan perekonomian di kota Semarang.

Sementara itu Andy Angka Widjaya, pengelola Sinar Mas Seluler , gerai baru ini memiliki konsep pasar gadget yang smart. Karena di gerai ini konsumen dapat merasakan experience  dengan gadget baru yang akan dibelinya.

“Konsumen bisa mencoba lebih dulu gadget yang akan dibelinya.Jadi dalanm penjualan ini Sinar Mas Seluler tidak sekedar menjual gadget, tetapi juga mengajak konsumen untuk mendapatkan pengalaman baru dengan gadget yang diconya, sehingga akan menimbulkan emosi untuk membeli gadget terbaru,” tutur Andy.

Diakui Andy sejak Pandemi Covid-19, terjadi penurunan penjualan gadget . penurunan saat awal Pandemi cukup besar antara20-30 persen ,bahkan ada yang mencapai 50 persen. Saat ini penjualan terus membaik, dan Sinar Mas Seluler memberanikan diri untuk membuka gerai yang ke 30.

“Kami optimis ke depan penjualan gadget akan terus membaik. Apalagi kami didukung merek merek terbaik seperti Samsung, OPPO, VIVO dan lainnya, yang banyak menggelar promo menarik”, tambahnya.

Gerai baru ini tidak hanya menyasar kelas premium , tetapi segala segmen tersedia, mulai kelas menengah ke bawah. Berbagai merek smartphone tersedia lengkap, dengan harga yang terjangkau.

” Kami optimis hingga akhir tahun ini penjualan gadget akan meningkat,” ujar Abdy optimis.

Menyinggung tentang sistim  penjualan ditengah pandemi, menurut Andy penjualan secara kredit akan kembali booming. Untuk Sinar Mas Seluler menyediakan dua sistim pembayaran menggunakan kartu kredit dengan cicilan O persen atau dengan menggunakan lembaga pembiayaan dengan bunga ringan.

“Hingga akhir tahun ini ,dengan adanya gerai baru diharapkan penjualan bisa tumbuh 10-20%,” tbah Andy.

Sementara itu Ketua Kadin Jateng  Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, prospek ekonomi di Jateng optimis akan membaik.L ebih- lebih dalam waktu dekat di Jateng ada kawasan industri di Batang.

“Sudah 135 investor  iap menanamkan investasi di kawadan industri batang. Kehafiran investor ini akan menggairahkan pereko.nomian di Jateng,” ujarnya. (tya)

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.