Mariah Carey Sukses Memuaskan Penggemar di Borobudur

Sang diva juga membawakan lagu dalam album terbarunya yang akan diluncurkan pada 16 November mendatang.

MUNGKID – Kemegahan dan keagungan Candi Borobudur, menjadi latar belakang penampilan Mariah Carey, Selasa (6/11/2018) malam. Membawakan lagu-lagu hitsnya, diva pop dunia itu sukses memuaskan penggemarnya dalam perhelatan Himbara Borobudur Symphony 2018-Mariah Carey Live in Concert di Taman Lumbini.

Penampilan Mariah Carey di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur, Selasa (6/11/2018) malam. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Acara yang dipromotori PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ini menyedot ribuan penonton yang memenuhi semua tempat yang disediakan, dari kelas festival hingga VVIP.

Pukul 20.20 WIB, Mariah Carey menyapa penonton lewat lagu “Fly Away”. Penonton pun ikut berjingkrak karena lagu pembuka ini cukup rancak.  “Terima kasih,” kata wanita berusia 48 tahun ini menyudahi lagu pertamanya.

Mariah melanjutkan dengan lagu keduanya bertitel ‘Honey’. Kembali penonton yang datang dari berbagai penjuru Indonesia dan mancanegara ini bergoyang mengikuti irama lagu sang diva.

Selain “Fly Away” dan “Honey”, penyanyi yang mengawali karir profesionalnya sejak akhir tahun 1980-an tersebut juga membawakan 16 karya terbaiknya yang lain.

Di antaranya, “Shake it Off”, “Make it Happen”, “Fantasy”, “Always Be My Baby”, “Love Takes Time”, “Emotions”, “Beautiful”, “The Distance” dan ditutup dengan “Hero” yang menjadi klimaks penampilan Mariah Carey malam itu.

Mariah Carey mengatakan, The Distance merupakan lagu dalam album terbarunya yang akan diluncurkan pada 16 November mendatang.

Tama, salah satu pengunjung asal Jakarta menuturkan bahwa konser tersebut merupakan sebuah hal positif yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Sebab, jika biasanya konser-konser bertaraf internasional selalu terpusat di Jakarta, kini banyak gelaran musik besar dihelat di daerah.

“Seperti Borobudur Symphony ini yang mendatangkan Mariah Carey sebagai bintang dalam konser ini. Menurut saya ini sangat positif dan tidak terpusat di Jakarta pula. Hal ini bisa membuat Indonesia menjadi lebih mendunia dengan Borobudurnya. Saya senang sekali bisa menonton konser internasional di daerah,” katanya.

Dia menilai, perhelatan ini juga menguntungkan perekonomian, sehingga menjadi merata. Ia berharap hal seperti ini terus terjadi, apalagi ada sinergi yang dilakukan oleh beberapa BUMN.

Direktur Utama PT TWC Edi Setijono menyatakan rasa syukurnya, karena perhelatan ini berjalan seperti yang diharapkan. “Semua lancar tidak ada kendala berarti,” katanya.

Dia berharap konser ini akan mampu menggaungkan Borobudur ke seluruh penjuru dunia, melalui Mariah Carey. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.