Marak Perampokan Minimarket, Polisi Tingkatkan Patroli

Dua perampokan minimarket terjadi di Banyumanik Semarang dalam sepekan terakhir

SEMARANG – Maraknya kejahatan yang menyasar sejumlah minimarket di Kota Semarang belakangan ini, membuat pihak kepolisian memperketat keamanan. Bahkan mereka tak akan segan menindak tegas para pelaku yang kedapatan melancarkan aksi kejahatan tersebut.

Gelar pasukan Operasi Mantab Brata di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (19/9/2018). Polisi akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi aksi perampokan minimarket di Semarang. Foto: metrojateng.com/efendi

“Ini sinyal bagi kami dari pelaku, tampaknya mereka mau coba-coba lagi. Maka jangan tanya kalau kami akan bertindak sangat tegas kepada mereka,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji usai mengikuti Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Rabu (19/9/2018).

Abi juga mengatakan, seharusnya setiap mininarket yang buka 24 jam ada petugas keamanan yang berjaga. Selain itu beberapa perangkat keamanan seperti CCTV harus dibenahi.

“Sama perangkat telepon. Soalnya saya sering ke minimarket di kasir tidak ada telepon. Alangkah baiknya kalau ada perangkat itu dan bisa menghubungi Polsek terdekat hanya dengan menekan satu tombol, itu akan sangat membantu,” ujar Abi.

Namun demikian, ia juga tidak ingin membatasi jam operasional pemilik minimarket. “Karena keberadaan minimarket 24 jam itu sebenarnya salah satu pelayanan untuk membantu masyarakat juga, tapi perlu adanya perangkat kemanan yang cukup,” imbuh Abi.

Sebagai antisipasi, polisi juga telah memperketat pengamanan. Salah satunya dengan menggalakkan patroli oleh tim elang.

“Sebenarnya apa yang dilakukan oleh tim Elang Polrestabes Semarang sudah sangat baik. Tapi nanti tetap akan kami tingkatkan,” pungkas Abi.

Untuk diketahui, pada Jumat (14/9) lalu, Indomaret Setiabudi, Ngesrep, Banyumanik, Semarang menjadi sasaran kawanan perampok. Mereka menggasak uang Rp 23 juta. Empat hari kemudian, Selasa (18/9), peristiwa serupa terjadi di Indomaret TFH9 Ngesrep Timur. Sejumlah uang dan rokok digasak oleh pelaku. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.