Mantan Suami Suzana Maju Cawabup

Mantan aktor laga Clift Sangra mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil Bupati Magelang, di gedung DPC PDIP, Muntilan Magelang, Selasa (15/8). (Foto: ch Kurniawati)

MAGELANG – Mantan aktor laga Clift Sangra menjadi orang pertama yang meramaikan bursa pemilihan kepala daerah Kabupaten Magelang melalui PDIP. Selasa (15/8) sekitar pukul 12.30 wib, Clift ditemani istri dan beberapa penggemar, datang ke panti Marhaen di jalan Magelang-Jogjakarta, Muntilan Kabupaten Magelang. Ia datang untuk mengambil formulir pendaftaran.

Pria bernama lengkap Clift Andro Natalia ini datang dengan mengenakan kaos merah dipadu celana doreng. Topi nampak menghiasi kepalanya, sehingga jauh dari kesan formal. Ia datang berombongan dua mobil.

Sampai di panti Marhen, mantan suami aktris horor Suzana ini langsung menuju ruang pendaftaran. Ia diterima oleh petugas, Tri Brata. “Mengisi formulirnya boleh di rumah kan?” tanya Clift kepada petugas.

Clift berminat mencalonkan diri menjadi wakil bupati Magelang karena ingin mengembangkan seni dan budaya yang ada di Magelang. “Saya lihat potensinya sangat luar biasa, dan ini harus bisa dikembangkan secara maksimal,” ujarnya.

Ia juga mengaku baru pertama kali ini terjun di dunia politik. Sehingga yang diambil formulir tidak untuk calon bupati, melainkan wakil bupati.

Menurut Clift, pencalonannya adalah atas keinginan pribadi. Terdorong oleh keinginan mengembangkan seni budaya yang belum digarap secara maksimal. Sebelumnya ia telah banyak berkomunikasi dengan ketua DPC PDI-P Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto dan sangat didorong untuk mencalonkan diri.

“Sesuai bidang saya yang banyak berkecimpung di seni dan budaya sejak lama. Sekarang juga masih bergelut di bidang itu dan sering mengajar seni di Magelang dan Semarang,” ungkap Clift yang tinggal di Kebondalem, Potrobangsan, Magelang Utara Kota Magelang.

Istri, anak-anak, serta kerabatnya turut mendukung. Dia memilih PDIP lantaran sejak dulu sudah menjadi simpatisan partai berlambang kepala banteng ini. Dia menilai PDIP merupakan partai yang solid dan konsisten.

Saat ini PDIP masih melakukan penjaringan untuk mendapat pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati Magelang. Setelah terjaring, akan dilakukan penyaringan. Persoalan siapa nanti yang akan mendapat rekomendasi, semua menjadi wewenang DPP PDIP.

Pendaftaran bakal calon wabup/bupati masih akan dibuka hingga 22 Agustus mendatang. Siapa saja bisa mendaftar melalui PDIP. Panitia sendiri sudah menyediakan formulir internal dan eksternal. Formulir internal untuk kader sendiri, sedangkan eksternal untuk orang luar.

Selain Clift Sangra, seorang lagi datang ke panti kantor DPC PDIP pada pukul 15.30 WIB, Selasa (15/8). Dialah Dirut PDAM Jember Jawa Timur, Ady Setiawan. Kedatangannya untuk mengambil formulir bakal calon Bupati.

Diketahui, Ady Setiyawan pada periode sebelumnya juga sempat mendaftarkan diri lewat PDIP. Namun ia belum mendapatkan rekomendasi. Saat itu dia masih menjabat sebagai direktur PDAM Grobogan. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.