Mantan Kiper Persijap Tersandung Kasus Narkoba

Pria berusia 37 tahun itu digelandang petugas kepolisian karena diduga memakai barang haram jenis sabu-sabu.

JEPARA – Danang Wihatmoko, mantan kiper andalan Persijap Jepara tersandung kasus narkoba. Berita ini mengejutkan bagi para pecinta sepakbola khususnya di kota Bumi Kartini.

Mantan kiper Persijap Jepara, Danang Wihatmoko menjalani pemeriksaan di Mapolres Jepara karena tersandung kasus narkoba. Foto: metrojateng.com

Pria berusia 37 tahun itu digelandang petugas kepolisian karena diduga memakai barang haram jenis sabu-sabu. Selain itu, diamankan 500 mg sabu-sabu dari tangannya.

Ia ditangkap di area persawahan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Dengan tangan diborgol, Danang terlihat lesu dan menyesal telah memakai barang haram tersebut.

“Ingat anakku, jadi sedih. Sebenarnya aku sudah mau berhenti, tapi malah seperti ini,” kata Danang di Mapolres Jepara, Kamis (12/9/2019)

Kali pertama ia mengenal barang haram itu sekitar lima tahun lalu dari seorang teman. Saat itu, ia baru saja pensiun dari pemain sepakbola.

“Saya vakum dari dunia sepakbola itu sekitar lima tahun lalu. Mulai menggunakan setelah tidak bermain bola. Kini saya menjadi supir truk dam, pergi kemana-mana, ya mengangkut pasir, pokoknya apa saja sesuai order yang ada. Dulu ditawari teman,” kata dia.

Karir Danang di dunia sepakbola dimulai dari Persijap Japara. Kemudian sempat melanglang ke Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo dan terakhir membela klub Persijap, sampai kemudian cedera lutut membekapnya.

“Pas waktu ISL dan IPL saya pernah seleksi timnas. Entah itu tahun kapan, saya sudah lupa. Sekarang saya sudah tidak mengikuti perkembangan sepakbola, termasuk nasib Persijap seperti apa tidak tahu. Memang sekarang masuk liga berapa sih?,” pungkasnya.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani oleh Polda Jawa Tengah. “Iya kita sifatnya melakukan back up bagi Ditresnarkoba Polda Jateng. Tertangkapnya di Jepara,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tersangka, adalah sebuah paket sabu-sabu sebesar 500 miligram. “Kasus ini sedang dalam pengembangan,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.