Manfaatkan Gunting Besi, Komplotan Penjahat Bobol Kios Dan Toko

Barang bukti-Kapolrestabes Kombes Pol Aulia Lubis menunjukkan barang bukti hasil pembobolan kios.
Barang bukti-Kapolrestabes Kombes Pol Aulia Lubis menunjukkan barang bukti hasil pembobolan kios.(al)

S

EMARANG,METRO JATENG.COM- Aksi kejahatan dengan sasaran kios dan toko  yang meresahkan masyarakat kota Semarang telah terungkap. Dua dari empat pelaku bermobil  berhasil dibekuk dalam suatu pengejaran dari Meteseh Tembalang ke jalan Puri Anjasmoro,Semarang.

Dua pelaku,yang diringkus, menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aulia Lubis,Kamis(6/8) masing masing Mudiyono(35) dan Kunarto(39),semua asal Batang. Selain,kedua tersangka, juga disita barang bukti milik pelaku mobil Avanza hitam, dua linggis dan gunting besi berukuran besar semua untuk sarana kejahatan. Sedangkan barang bukti hasil kejahatan diantaranya sembako, 6 alat musik gitar dan satu unit kompresor listrik. 

Menurut Kapolrestabes ulah komplotan penjahat bermobil beraksi pada malam hari cukup meresahkan. Mereka dari daerah asal Batang  sasarannya kota Semarang. Mereka bermobil sebelum mendapat sasaran kios maupun toko yang tidak dihuni atau dijaga berputar ke luar masuk  gang. Begitu mendapat sasaran, para pencoleng dengan alat andalan gunting besar panjang hampir satu meter dipakai memotong tangkai gembok yang mengunci pintu kios maupun toko. Kemudian isi barang di dalam toko dikuras. 

Tertangkapnya dua dari empat  penjahat itu berawal dari kecurigaan petugas patroli pada pagi sekitar pukul.04.00 melihat mobil Avanza hitam melintas di kawasan Meteseh Tembalang. Mobil mencurigakan melaju ke arah barat dibuntuti. Kebetulan mobil Avanza dikemudikan Kunarto berhenti di sebuah warung makan di jalan Puri Anjasmoro,Semarang, sehingga dua pelaku diringkus dan dua pelaku lain melarikan diri.

Dengan dibekuknya, Kunarto dan Mudiyono terungkap bahwa mereka dalam waktu berbeda sedikitnya telah membobol tiga kios maupun toko sembako. Dua kasus diantaranya membobol kios  bengkel  Griya Motor mendapatkan hasil kompresor listrik milik Agus Susanto(30) di jalan Dinar Asri Raya Blok L-07 Meteseh,Tembalang Semarang. Dan,toko Aneka Sembako, jalan  Kliipang Raya Blok O, No. 4, Sendangmulyo,  Tembalang mendapatkan hasil bahan sembak dan beberapa slop rokok berbagai merek.(Al)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.