Manfaatkan, 11 Dinas Punya Alokasi Anggaran Pengembangan Industri Kreatif 

Komite Ekonomi Kreatif Semarang harus dapat membantu pemerintah untuk mengembangkan dan memberdayakan sektor ekonomi kreatif di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono menyampaikan harapannya, agar Komite Ekonomi Kreatif Semarang dapat membantu pemerintah untuk mengembangkan dan memberdayakan sektor ekonomi kreatif di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono saat berbicara tentang ekonomi kreatif di Semarang bersama sejumlah dinas terkait. (istimewa)

 

Ia mengatakan, bahwa di Pemerintah Kota Semarang ada 11 dinas yang punya program dan alokasi anggaran untuk industri ekonomi kreatif itu. ‘’Hal ini dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk memberdayakan sektor ekonomi kreatif,’’ katanya, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, Agung BM yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengharapkan, supaya pemerintah membuka ruang khusus di kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk ekonomi kreatif.

‘’Kami mengapresiasi sudah adanya tawaran dari tim Komite Ekonomi Kreatif yaitu Pak Kukrit Suryo Wicaksono, yang sudah siap memfasilitasi dan mendorong ekonomi kreatif untuk exist, dengan menawarkan diadakannya acara festival kreatif Semarang,’’ tegasnya. (duh)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.