Manajer PLN Terima Pembekalan tentang Public Speaking

Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, tentunya PLN perlu menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder.

SEMARANG – Sebanyak 93 Pejabat struktural di PLN UID Jawa Tengah dan DIY mengikuti In House Training Public Speaking. Para pejabat yang terdiri atas 13 Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 1 Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan 79 Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) itu diajari tentang kunci berkomunikasi.

Para pimpinan di level manajer di lingkungan PLN UID Jateng dan DIY mendapat pembekalan tentang public speaking. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

In House Training yang dilaksanakan di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan DIY ini dibagi menjadi tiga batch. Batch pertama tanggal 4–5 Juli, batch kedua 8–9 Juli, dan batch ketiga 10–11 Juli 2019.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Elly Oktaviani Ciptati mengatakan, acara ini diadakan dengan tujuan untuk membekali para pimpinan unit dengan kemampuan berkomunikasi sebagai wakil perusahaan PLN.

“Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, tentunya PLN perlu menjalin hubungan yang baik dengan para stakeholder baik itu masyarakat ataupun pemerintah, untuk itu para pimpinan unit perlu untuk dibekali dengan kemampuan berkomunikasi yang baik agar dapat membangun citra perusahaan yang positif,” ungkapnya, Jumat (12/7/2019).

Hadir sebagai narasumber yakni Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Arhanud Zaenudin dan Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat  Polda Jawa Tengah,  AKBP, Priyono Teguh Widyatmoko.

Kolonel Arhanud Zaenudin menyampaikan bahwa komunikasi merupakan faktor penting dalam kepemimpinan.

“Para pemimpin ini harus tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan, termasuk di dalamnya cara menghadapi media dan pendemo,” katanya.

AKBP Priyono Teguh Widyatmoko memaparkan materi tentang bagaimana melakukan pelayanan prima, sehingga pelanggan merasa puas dan timbul rasa percaya.

Para narasumber juga melakukan sharing kepada para  peserta In House Traning  terkait pengalaman mereka menjalankan peran sebagai pimpinan unit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pelanggan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.