Manajer PLN Ikuti Pelatihan Manajemen Keselamatan

PLN senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan budaya keselamatan yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan.

SEMARANG – Para manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, Demak dan Salatiga dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & DIY mengikuti In House Training Safety for Management di Hotel Novotel Semarang, Selasa (21/5/2019). Pelatihan manajemen keselamatan yang diikuti 47 manajer itu berupaya menanamkan kepedulian terhadap permasalahan keselamatan dan kesehatan kerja yang ada dalam perusahaan.

Para manajer PLN mengikuti In House Training Safety for Management di Hotel Novotel Semarang, Selasa (21/5/2019). Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Ardiansyah mengatakan, keselamatan dan kesehatan kerja ini penting dipahami oleh semua lini dalam perusahaan.

“Kita telah memiliki pesan dari direksi bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia. Oleh karena itu, manajemen PLN telah berkomitmen untuk menjaga keselamatan nyawa manusia yang ada di sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Pada in house training tersebut dibuat suasana yang lebih santai dan humanis dengan mengusung tema bersinergi mewujudkan keselamatan di bulan penuh kebaikan

“Kami ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Kalau biasanya K3 dikaitkan dengan sesuatu yang kaku/baku, kali ini kami mencoba menanamkan pemahaman keselamatan kerja melalui unconscious mind sehingga diharapkan dapat mengubah perilaku menjadi lebih positif,“ ujar Pejabat K3L UP2D Jateng dan DIY, Fathurokhman.

Pelatihan tersebut bekerja sama dengan Vertical Outdoor Management. Dalam pelatihan tersebut disampaikan pentingnya mengenali kebutuhan dasar hidup manusia salah satunya keselamatan.

“Seperti kita ketahui bahwa keselamatan kerja sangat terkait dengan perilaku di tempat kerja, jika dalam setiap individu tertanam perilaku safety maka kecelakaan kerja dapat dicegah secara efektif dan efisien,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Manager PLN Demak Kota, Aryta Wulandari mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi organisasi maupun kehidupan pribadi. “Pelatihannya menyenangkan, sangat humanis dan menyentuh hati, bahkan saya sampai meneteskan air mata pada saat refleksi diri,” ungkapnya.

Selain proses bisnis utama menyediakan tenaga listrik bagi masyarakat, PLN senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan budaya keselamatan yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.