Malam Ini Pembukaan Jateng Fair 2015

image

SEMARANG – Pameran terbesar se-Jawa Tengah, Jateng Fair akan dibuka Kamis (20/8) malam ini. Pameran yang bertempat di area Pekan Rekreasi Promosi danPembangunan (PRPP) Semarang ini akan berlangsung hingga 6 September 2015.

Ada 315 stand yang akan menyambut pengunjung selama 18 hari penyelenggaraan. Diantaranya pameran produk unggulan dari Pemprov Jateng dan 35 kabupaten/kota. Kemudian juga Badan Usaha Milik Daerah dan Negara, perguruan tinggi, perusahaan swasta nasional, UMKM, dan kuliner.

Seperti disampaikan Direktur PRPP Jateng Titah Listyorini, kali ini Jateng Fair menarget 450 ribu pengunjung. Sebuah angka yang sangat besar memang. Namun Titah optimis mampu mencapainya. “Selain persiapan yang lebih baik, kami juga menampilkan beberapa wahana hiburan baru,” katanya, ditemui di sela-sela persiapan Jateng Fair, Rabu (19/8).

Wahana baru yang diandalkan di antaranya wahana foto tiga dimensi, science center dan segway yang menjadi bagian dari 25 macam mainan kreatif andalan Jateng Fair. Tak kalah menyedot perhatian pada penyelenggaran kali ini ialah pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari delapan batalyon Kodam IV/Diponegoro.

Jika lelah jalan-jalan, pengunjung bisa beristirahat sembari menyaksikan aneka macam hiburan. Sejumlah band populer seperti Endank Soekamti, Tipe X, dan Shaggydog akan menyapa penggemarnya di Jateng Fair.

Penggemar dangdut dipastikan tak akan rela beranjak dari panggung dengan penampilan OM Monata, Pantura, Sera, dan Sonata. Masih ada lagi panggung budaya dari tim kesenian 35 daerah di Jateng, parade band, panggung akustik yang diisi sejumlah grup keroncong, jazz, dan anak jalanan.

Apalagi masih ada bermacam lomba yang bisa diikuti dan ditonton. Seperti lomba drum, fotografi, mendongeng, band pelajar, dan battle dance, battle DJ, dan roket air. Juga pameran IPTEK, workshop guru-guru IPA SMP, dan temu bisnis antara UMKM dan pengusaha.

Bagi yang lapar, Jateng Fair menyediakan 30 outlet kuliner yang khusus didatangkan dari penjuru Jateng. Kalau sebelumnya pengunjung luar kota hanya 20 persen, kami yakin akan bertambah karena kami juga melibatkan teman-teman Rembug Socmed Semarang untuk penetrasi promosi di kalangan anak muda, jelasnya.

Event ini buka setiap harinya pukul 16.00 sampai 22.00, kecuali hari Minggu yang buka dari pukul 10.00 hingga 22.00. Oya, jangan lupa foto selfie ya. Karena kamu bisa ikutan lomba foto selfie dengan memajang fotomu di instagram. Untuk mengetahui apa saja yang ada di Jateng fair 2015, lebih lengkapnya bisa follow akun twitter @PRPPsemarang dan @PRPPjatengfair atau fanpage Facebook Jateng Fair. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.