Mal Ciputra Ajak Anak Panti Asuhan Belajar bersama Upin Ipin

Sebanyak 56 siswa mengikuti kegiatan tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa.

SEMARANG – Berbagi berkah pada bulan suci Ramadan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengajak anak-anak menonton film sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Para siswa MI Al Khaeriyah mengikuti kegiatan berbagi berkah Ramadan dengan menonton bioskop di Citra XXI di Mall Ciputra Semarang, Jumat (17/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Hal itu dilakukan Mal Ciputra Semarang dengan mengajak para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khaeriyah menonton film di bioskop Citra XXI, Jumat (17/5/2019). Sebanyak 56 siswa mengikuti kegiatan tersebut sambil menunggu waktu berbuka puasa. Adapun, judul film yang ditonton yaitu “Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal.

Kegiatan dimulai dari mengantre tiket, kemudian para siswa yang mayoritas baru pertama kali menonton bioskop itu memasuki studio bioskop dan menikmati film yang berdurasi 99 menit.

Public Relations Mal Ciputra Semarang, Aisa R Jusmar mengatakan, pihaknya ingin memberikan pengalaman baru untuk para siswa yang baru pertama kali ke bioskop. Momen tersebut bakal menjadi cerita tak terlupakan bagi sebagian besar siswa sekolah di daerah Jabungan itu.

“Selain memberikan pengalaman, kami juga ingin menanamkan pendidikan karakter kepada mereka melalui film dari Negeri Jiran ini. Sebab, banyak nilai-nilai moral yang baik yang bisa mereka serap untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” katanya di sela kegiatan.

Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Lakon Upin Ipin ini tidak asing bagi anak-anak. Sebab, tayangan tokoh bocah kembar itu kerap diputar di televisi. Namun, ada pengalaman berbeda bagi para siswa MI Al Khaeriyah, karena sekarang mereka menonton langsung di layar lebar bioskop.

“Senang bisa nonton film di bioskop, biasanya cuma nonton di televisi,” tutur Diaz Prananda, siswa kelas 6 sekolah tersebut.

Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo mengatakan, momen Ramadan dapat memberikan kesan mendalam bagi anak-anak.

“Dalam kegiatan ini kami memang ingin berbagi berkah Ramadan kepada para siswa tersebut. Kemudian usai menonton, anak-anak juga diajak buka puasa bersama. Kegembiraan semakin lengkap karena saat pulang setiap anak mendapatkan bingkisan,” katanya.

Sementara, Ramadan di pusat perbelanjaan di jantung Kota Semarang itu semakin semarak salah satunya melalui kegiatan Takjil in Mall yaitu membagikan makanan kecil dan minuman untuk pengunjung. Kegiatan lainnya adalah berbagi buka puasa dengan masyarakat dan panti asuhan di sekitar mal. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.