Main Minggu Kliwon, Bagaimana Peruntungan PSIS?

Sepanjang musim kompetisi Liga 1 2018, ‘Kliwon’ cukup mampu memberi energi positif buat Hari Nur cs. Dalam tujuh kali kesempatan, mereka sukses memenangi empat pertandingan

SEMARANG – PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu (24/2) besok. Berbekal gol tandang pada pertemuan pertama, Mahesa Jenar harus memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk melangkah ke fase berikutnya.

PSIS memiliki kans lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia jika mampu mengalahkan Bhayangkara FC atau imbang tanpa kebobolan di leg kedua, Minggu (24/2) besok. Foto: metrojateng.com/dok psisfcofficial

Hari Nur Yulianto dkk mampu menahan imbang Bhayangkara FC saat menjadi tamu di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2). Tampil dengan mayoritas pemain muda, PSIS nyaris membawa pulang kemenangan setelah Bayu Nugroho mencuri gol di awal babak kedua, sebelum akhirnya disamakan Anderson Salles.

Skor imbang tanpa gol di leg kedua sudah cukup untuk meloloskan PSIS ke perempat final. Kans tersebut cukup terbuka, mengingat mereka bakal tampil dengan dukungan ribuan suporter di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Mahesa Jenar juga punya statistik lumayan apik setiap kali main saat pasaran Kliwon dalam penanggalan Jawa. Pertandingan leg kedua melawan Bhayangkara FC digelar kebetulan juga digelar pada Minggu Kliwon.

Sepanjang musim kompetisi Liga 1 2018, ‘Kliwon’ cukup mampu memberi energi positif buat Hari Nur cs. Dalam tujuh kali kesempatan, mereka sukses memenangi empat pertandingan dan sekali seri.

PSMS Medan dua kali diterkam dengan skor 4-1 dan 3-2, PS Tira takluk 0-1 dan Persipura Jayapura dipaksa pulang dengan kekalahan 1-2. Satu-satunya hasil imbang didapat saat PSIS tandang ke markas Madura United, 26 November 2018.

Tapi armada besutan Jafri Sastra juga wajib waspada karena ‘Kliwon’ juga pernah memberi pukulan menyakitkan. Dan tim yang bisa mengalahkan PSIS tersebut adalah Bhayangkara FC. The Guardian menang dengan skor 2-1 di Stadion Moch Soebroto, 13 September silam. Satu kekalahan lainnya didapat dari Persija Jakarta.

Kemenangan perdana PSIS di Liga 1 musim lalu diperoleh pada hari Minggu Kliwon, 15 April 2018. PSMS Medan digebuk 4-1 lewat hattrick Bruno Silva dan satu gol Ibrahim Conteh.

Pertemuan pertama kontra Bhayangkara FC di Piala Indonesia juga digelar pada Selasa Kliwon. Hasilnya PSIS sukses mengimbangi Jajang Mulyana dkk dengan skor 1-1

Masihkah Kliwon memberi tuahnya untuk Mahesa Jenar, besok sore? (twy)

Peruntungan PSIS di Pasaran Kliwon

Minggu Kliwon, 15 April 2018

PSIS 4-1 PSMS Medan

Jumat Kliwon, 20 April 2018

PSIS 1-4 Persija Jakarta (Kalah)

Senin Kliwon, 13 Agustus 2018

PSIS 1-2 Bhayangkara FC (Kalah)

Rabu Kliwon, 12 September 2018

PSMS Medan 2-3 PSIS

Rabu Kliwon, 17 Oktober 2018

PS Tira 0-1 PSIS

Senin Kliwon, 26 November 2018

Madura United 1-1 PSIS

Sabtu Kliwon, 1 Desember 2018

PSIS 2-1 Persipura

Selasa Kliwon, 19 Februari 2019

Bhayangkara FC 1-1 PSIS (Piala Indonesia)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.