Mahesa Jenar Melawan Rekor Buruk di Sultan Agung

4 Laga Sekali Menang

Dalam empat kali kunjungan ke stadion milik Pemkab Bantul, Mahesa Jenar hanya sekali menang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

BANTUL – Stadion Sultan Agung bakal menjadi ujian PSIS Semarang di pekan ke-26 Liga 1. Kandang PS Tira itu kurang bersahabat buat armada Mahesa Jenar.

PSIS bertekad memutus rekor buruk di Stadion Sultan Agung. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS mencoba melanjutkan tren positif saat meladeni PS Tira, Rabu (17/10/2018). Tiga laga beruntun tanpa kekalahan jadi modal penting Hari Nur Yulianto cs untuk menabung poin agar terus menjauh dari zona degradasi.

Sejak tumbang 0-1 dari Persija Jakarta di pekan ke-22, skuad besutan Jafri Sastra belum tersentuh kekalahan dalam tiga laga berikutnya dan sukses mengemas tujuh poin, hasil menang atas Perseru Serui dan Barito Putera plus sekali seri melawan Persela Lamongan.

Tapi, Tim Ibukota Jateng menghadapi masalah serius jelang pertemuan kontra Tira. Dua bek tengah, Haudi Abdillah dan Petar Planic dipastikan menepi karena cedera. Begitu pula dengan pemain sayap Komarudin yang belum cukup fit pasca-cedera.

PSIS juga dibayangi rekor buruk saat tampil di Sultan Agung. Dalam empat kali kunjungan ke stadion milik Pemkab Bantul, Mahesa Jenar hanya sekali menang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Dua di antaranya terjadi musim ini yang didapat dari Persija. (twy)

Data dan Fakta PS Tira vs PSIS– PSIS hanya sekali menang dalam empat laga terakhir di Stadion Sultan Agung. Satu-satunya hasil positif didapat saat mengalahkan Persiba Bantul 2-1 di kompetisi Liga 2 2017

– Musim ini PSIS sudah dua kali kalah dari Persija di Sultan Agung, masing-masing dengan skor 1-4 dan 0-1. Mahesa Jenar juga takluk 0-1 dari PSIM Yogyakarta di stadion yang sama di era Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016

– Musim ini PS Tira sudah menelan enam kekalahan kandang dari 13 kesempatan sejak bermarkas di Sultan Agung

– Kekalahan terbesar The Army di Sultan Agung terjadi pada 8 Juni 2018 saat ditekuk Persija 0-5

– Top skor PS Tira, Aleksandar Rakic baru mencetak tiga gol di Sultan Agung, sedangkan 11 gol lainnya justru dihasilkan di luar kandang

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.