Mahesa Jenar Babak Belur di Kandang Madura United

Shopee Liga 1 2019

Mahesa Jenar belum beranjak dari peringkat 12 dengan raihan 15 poin dan rawan tergusur ke zona degradasi.

PAMEKASAN – Puasa kemenangan PSIS Semarang masih berlanjut. Mahesa Jenar babak belur di Stadion Gelora Ratu Pamelingan dan dilumat Madura United 3-0, Sabtu (24/8/2019).

PSIS belum juga bangkit dan kembali kalah di kandang Madura United, Sabtu (24/8/2019). Foto: twitter @Liga1Match

PSIS turun dengan kekuatan penuh saat menantang tuan rumah Madura United di pekan ke-16 Shopee Liga 1. Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai yang absen lawan Bhayangkara FC langsung tampil sebagai starter.

Pelatih Bambang Nurdiansyah mencoba mengontrol permainan dengan memainkan skema 4-5-1. Septian David dan Hari Nur menempati dua sisi sayap untuk menyuplai bola kepada Silvio Escobar.

Di kubu tuan rumah, Greg Nwokolo, Andik Vermansyah, Beto Goncalves dan Zulfiandi harus absen karena panggilan Timnas. Stopper asing Jaimerson juga menepi karena hukuman.

Mahesa Jenar bermain cukup agresif di awal laga dan langsung mendapat peluang emas di menit 4. Heru Setyawan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih tepat mengarah ke kiper.

Memasuki menit 19, dua peluang beruntun didapat tim tamu. Diawali percobaan Arthur Bonai yang masih bisa diblok kiper Satria Tama. Bola rebound langsung dicocor Septian David dan lagi-lagi ditepis penjaga gawang Sape Kerrap.

Kehilangan sejumlah pemain pilar sangat berpengaruh terhadap kualitas serangan Madura United. Tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan Slamet Nurcahyo dkk di babak pertama.

Hingga turun minum kedua tim gagal mencetak gol.

Petaka buat PSIS hadir di menit 49 ketika Rio Saputro harus ditarik keluar karena cedera. Bambang Nurdiansyah terpaksa memainkan Patrick Mota menggantikan peran Rio di jantung pertahanan.

Buruknya koordinasi di lini pertahanan Mahesa Jenar benar-benar dimaksimalkan oleh Madura United. Tuan rumah berhasil mencetak gol dari peluang pertamanya di menit 59.

Umpan silang Rendika Rama dari sayap kiri gagal diantisipasi Wallace Costa dan Patrick Mota. Bola jatuh di kaki Alfath Faathier dan dengan mudah menaklukkan Joko Ribowo.

Madura United menambah keunggulan di menit 70. Sontekan David Laly membobol gawang Joko Ribowo untuk kedua kali.

PSIS semakin sulit bangkit ketika Patrick Mota mencetak gol bunuh diri di menit 75. Umpan silang Alfath Faathier bisa dipotong Joko Ribowo. Namun bola justru mengarah ke kaki Mota dan meluncur masuk ke dalam gawang.

Skor 3-0 bertahan sampai akhir pertandingan dan menjadi kekalahan kedelapan PSIS. Tim Kota Lunpia sudah enam laga berturut-turut tanpa kemenangan.

Mahesa Jenar belum beranjak dari peringkat 12 dengan raihan 15 poin dan rawan tergusur ke zona degradasi. Selanjutnya, Wallace Costa cs kembali melakoni laga tandang ke markas Arema FC, Sabtu (31/8) pekan depan. (twy)

Susunan Pemain

Madura United 4-2-3-1: Satria Tama–Marckho Sandi, Fandry Imbiri, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Syahrian Abimanyu, Asep Berlian; Alfath Faathier (Gufroni Al Maruf 84) Slamet Nurcahyo (Guntur Ariyadi 81), David Laly (Engelbert Sani 87); Aleksandar Rakic

PSIS 4-1-4-1: Joko Ribowo–Safrudin Tahar, Wallace Costa, Rio Saputro (Shohei Matsunaga 50), Soni Setiawan; Patrick Mota; Septian David Maulana, Arthur Bonai (Tegar Infantrie 77), Heru Setyawan, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar (Komarudin 39)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.