Mahasiswi UPN Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Magelang

Korban merupakan mahasiswi  UPN Yogyakarta Fakultas Teknik Informatika yang berasal dari Sumatera Selatan. Ia menghilang sejak Kamis (21/2) lalu. 

MAGELANG – Tim Reskrim Polres Magelang meringkus Sandra Saputra (28) warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Ia diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Annisa (23) mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta,  yang mayatnya ditemukan di Dusun Batu RT 2 RW 3 Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Tersangka pembunuhan mahasiswi UPN Yogyakarta dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Magelang, Selasa (26/2/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho mengatakan, jasad korban ditemukan pada Sabtu (23/2) sekira pukul 17.00. Saat itu korban tak dikenali karena tidak ada tanda pengenal di tubuhnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta untuk dilakukan autopsi. Sehari kemudian, Minggu (24/2), petugas mendapat informasi ada warga yang telah kehilangan salah satu anggota keluarganya.

“Saat itu keluarga korban langsung mengenali pakaian milik korban Annisa,” terang Kapolres saat gelar perkara, Selasa (26/2/2019).

Berbekal keterangan keluarga korban dan hasil sidik jari korban yang dilakukan unit Inafis, identitas mayat  terkuak. Korban merupakan mahasiswi  UPN Yogyakarta Fakultas Teknik Informatika yang berasal dari Sumatera Selatan. Ia menghilang sejak Kamis (21/2) lalu.

Pada Senin (25/2), petugas berhasil menangkap Sandra, yang tak lain merupakan kekasih korban. Dia diringkus di area Alun-alun Utara Kota Yogyakarta. “Setelah kita interogasi, tersangka mengakui semua perbuatannya,” terang Kapolres.

Dari tangan tersangka, berhasil disita barang bukti berupa laptop, 1 unit sepeda motor dan handphone milik korban. Tersangka yang indekos di Gowok Catur Tunggal Depok Sleman, mengaku nekat membunuh lantaran cemburu dan ingin menguasai barang milik korban.

“Sepeda motor yang disita digunakan untuk membuang mayat korban,” kapolres menambahkan. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.