Mahasiswa USM Kunjungi Surabaya TV dan IDN Times

Hal itu dilakukan agar mahasiswa bisa menguasai teknologi di tengah perkembangan yang pesat.

SEMARANG- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan Kunjungan Industri 2018 dengan mengusung tema “Ayo Rek Sinau Nang Kota Pahlawan”. Hal itu dilakukan agar mahasiswa bisa menguasai teknologi di tengah perkembangan yang pesat.

Mahasiswa USM saat mengunjungi Surabaya TV, Senin (27/8/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Humas FTIK USM, Febrian Wahyu Christanto mengatakan kunjungan Industri ini bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan intelektualitas, mental, kreatifitas, serta membentuk mahasiswa agar memiliki kemampuan kompetensi sesuai profesi yang memadai.

Perusahaan pertama yang di kunjungi adalah Surabaya TV. Di Surabaya TV mahasiswa diajarkan mengenai dunia jurnalistik dan pengetahuan mengenai media serta bagaimana sikap yang harus dilakukan ketika menjadi seorang pembawa berita.

“Selain di Surabaya TV, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk belajar mengenai IT di IDN Times (Surabaya Creative Lab). Di IDN Times mahasiswa diajarkan mengenai pengelolaan web dan bahasa pemrograman yang digunakan pada IDN Times,” katanya, Senin (27/8/2018).

Setelah belajar mahasih yang berjumlah 40 peserta kemudian berwisata malam di Suroboyo Carnival Park yang merupakan sebuah wisata malam dengan berbagai wahana menarik di dalamnya. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.