Mahasiswa Islam Indonesia Serukan Pemilu Damai

Pileg dan Pilpres adalah siklus 5 tahunan yang sudah seharusnya membuat kita bertambah dewasa

SOLO – Ikatan Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Surakarta mengajak seluruh elemen untuk menciptakan Pemilu damai. Media massa baik cetak atau elektronik diminta tetap idependen dan menjunjung tinggi prinsip verifikasi informasi.

Pengurus IKAPMII saat memberikan keterangan pers pada Sabtu (17/11/2018). Foto: metrojateng.com

Sekjen IKAPMII Surakarta, Nino Histiraludin mengatakan IKAPMII secara kompak telah menyatakan sikap untuk mewaspadai kelompok-kelompok yang memiliki motif memecah belah, mengadu domba, menyebar fitnah dengan melemparkan isu yang validitasnya diragukan.

“Kita ingin mengajak elemen bangsa khususnya elit partai, aktivis, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bijak dalam menyikapi perbedaan pandangan. Pileg dan Pilpres adalah siklus 5 tahunan yang sudah kita jalani selama 70 tahun dan seharusnya membuat kita bertambah dewasa,” ujarnya saat acara Temu Alumi IKAPMII di Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (17/11/2018).

Tak hanya itu, para anggota IKAPMII juga meminta media massa baik cetak atau elektronik tetap idependen dalam menerbitkan informasi, menjunjung tinggi prinsip verifikasi informasi serta cover boothside. “Peran media itu penting, media mampu berperan dalam upaya mereduksi perpecahan bangsa,” jelasnya.

Dalam acara tersebut  dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus IKAPMII Surakarta. Pihaknya berharap seluruh masyarakat bisa menerapkan prinsip yang serupa untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.