Mahasiswa Didorong Miliki Jiwa Wirausaha

Kunci sebagai wirausaha adalah berkolaborasi antar pengusaha untuk memperluas kemitraan

BANYUMAS – Setelah mengunjungi Pasar Wage, mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ganti memberikan kuliah umum yang bertajuk Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Starup Wirausaha di Era Generasi Milenial, kepada ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Hotel Grand Karlita, Selasa (25/9/2018).

Sandiaga Uno dikukuhkan sebagai warga kehormatan Civitas Akademika UMP. Foto: metrojateng.com

Saat memberikan kuliah umum Sandiaga mendorong mahasiswa agar menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini. Menurutnya, kunci sebagai wirausaha adalah berkolaborasi antar pengusaha untuk memperluas kemitraan serta memperkuat jaringan ekonomi nasional.

“Syarat utama menjadi wirausaha yang berdasarkan Pancasila, atau ekonomi Pancasila kita harus mengubah pola pikir untuk selalu berpikir positif. Jangan biasakan untuk julid (dengki), nyinyir, dan baper, itu kebiasaan buruk di era digital saat ini,” katanya.

Usai memberikan kuliah umum, Cawapres pendamping Prabowo Subianto tersebut dikukuhkan sebagai warga kehormatan Civitas Akademika UMP oleh Rektor Syamsuhadi Irsyad. Sandiaga dinilai sebagai pribadi yang cerdas dan cemerlang, serta memiliki track record prestasi akademik yang bagus selama menempuh studi.

Syamsuhadi Irsyad menyatakan, generasi hari ini merupakan generasi milenial atau biasa disebut juga generasi Y. “Dengan slogan UMP makin mendunia, kami berkomitmen  untuk ikut menciptakan para mahasiswa baru ini untuk menjadi generasi yang unggul, modern dan islami yang siap bersaing di kancah lokal dan dunia di era milenial ini,” katanya.

Lebih lanjut, rektor menjelaskan, UMP telah menyiapkan kurikulum yang sangat ideal dalam pembentukan karakter yang islami. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.