Luncurkan New Sigra, Daihatsu Targetkan Penjualan Naik 10 Persen

Pada awal peluncuran tahun 2016, kontribusi Sigra sebesar 22 persen terhadap total penjualan Daihatsu. 

SEMARANG – PT Astra International-Daihatsu meluncurkan New Sigra di wilayah Jawa Tengah di Eden Resto Semarang, Selasa (17/9/2019). Melalui kehadiran mobil low cost green car (LCGC) terbaru ini, Daihatsu menargetkan penjualan dapat meningkat 10%.

Jajaran pimpinan PT Astra International-Daihatsu meluncurkan New Sigra di wilayah Jawa Tengah di Eden Resto Semarang, Selasa (17/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Regional Head DSO Jateng, Edy Susanto mengatakan, selama ini penjualan Daihatsu Sigra di Jawa Tengah cukup tinggi. Pada awal peluncuran tahun 2016, kontribusi Sigra sebesar 22 persen terhadap total penjualan Daihatsu.

“Kini kontribusi Sigra sudah mencapai 25% atau sebanyak 350-360 unit/bulan. Melalui peluncuran New Sigra ini kami berharap penjualannya bisa naik 10 persen atau menjadi 470-500 unit/bulan,” ungkapnya di sela peluncuran New Sigra.

Secara nasional, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37 persen menjadi 43 persen. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25 persen menjadi 29 persen dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit.

Chief Executive of PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI – DSO), Supranoto mengatakan, New Sigra versi baru ini sudah bisa dipesan di 244 outlet Daihatsu di seluruh Indonesia.

“New Sigra siap didistribusikan langsung kepada konsumen. Bahkan, untuk pembelian saat ini akan ada bonus free filter oli dan oli mesin, sehingga konsumen tinggal tancap gas saja,” katanya.

Produk New Daihatsu Sigra dengan 7 pilihan warna, yakni 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. Soal harga, dipatok mulai Rp122,6 jutaan sampai Rp165 jutaan untuk tipe terendah hingga tertinggi.

Sementara, New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Pada sisi Interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2-tone colors dark & light grey, memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.

Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.