Luhut Panjaitan Pede Nelayan Jateng Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo ingin semua pengurusan perizinan nelayan agar dipermudah, dengan memangkas birokrasi

TEGAL – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan optimistis para nelayan di Jawa Tengah mendukung Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Luhut, saat menghadiri acara rembug nelayan di KUD Karya Mina Kota Tegal, Sabtu (9/2/2019) siang.

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan meninggalkan KUD Karya Mina Kota Tegal usai menghadiri acara rembug nelayan. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menepis tudingan adanya kebocoran anggaran negara sebesar 25 persen yang disampaikan Capres Nomor urut 02, Prabowo Subianto. Menurutnya, dimana-mana pasti ada kebocoran. Namun saat ini pemerintah telah membangun sistem online untuk mengurangi upaya-upaya korupsi.

Luhut mengungkapkan, Presiden Joko Widodo ingin semua pengurusan perizinan nelayan agar dipermudah, dengan memangkas birokrasi yang tidak penting. Kedatangan Luhut juga sekaligus untuk memastikan dukungan para nelayan terhadap Presiden Jokowi.

“Setelah keliling ke sejumlah daerah di Jateng, sebagian besar nelayan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan Jokowi. Karena itu, kami optimis dukungan terhadap Presiden Jokowi di Jawa Tengah masih unggul,” akunya.

Luhut menyampaikan, kedatangannya di tengah-tengah para nelayan untuk menyampaikan pesan Presiden Jokowi. Antara lain Presiden sangat menaruh perhatian kepada nasih para nelayan, karena nelayan merupakan salah satu soko guru (pilar-red) pembangunan negara. (MJ-10)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.