Lucu dan Menggemaskan, Tiga Bayi Harimau jadi Penghuni Baru Semarang Zoo

SEMARANG – Kebun Binatang Mangkang atau Semarang Zoo kini mendapat anggota keluarga baru. Pasalnya, tiga bayi harimau Benggala berhasil lahir dengan selamat di kebun binatang yang dikelola oleh PT Taman Margasatwa Mangkang Semarang tersebut.

Tiga anak harimau penghuni baru Semarang Zoo. Foto: fariz fardianto

Tiga bayi harimau loreng itu lahir pada 2 Juni kemarin. Tiga anak harimau tersebut masih dimandikan setiap harinya oleh pawang agar menjaga kesehatannya. Habis mandi langsung dikembalikan di kandang, supaya bisa tumbuh alami dengan menyusu kepada induknya.

“Itu anak dari sepasang indukan harimau koleksi kami yang bernama Kliwon dan si Manis,” ungkap Direktur Utama PT Taman Margasatwa Mangkang Semarang, Samsul Bahri Siregar, Rabu (4/7).

Menurutnya lahirnya tiga bayi harimau itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Semarang Zoo.

Usia bayi harimau telah menginjak sebulan. Ia mengatakan masih memberi perawatan khusus bagi bayi harimau itu agar kondisi fisiknya dapat prima. “Tiga bayi semua berjenis kelamin betina lahir sehat semua,” bebernya.

Kondisi Manis dan anak-anaknya dalam keadaan sehat. Mereka dipisahkan ke sebuah kandang khusus di sebuah ruangan.

Saat ini, jumlah koleksi harimau Semarang Zoo bertambah jadi 15 ekor. “Harimau Benggala dewasa 10 ekor dan anakannya ada lima,” paparnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

74 − 66 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.