Loket Ajak Pelaku Industri Kreatif Semarang Kerja Bareng Kelola Event

Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2018, pertumbuhan event di Semarang yang sudah bekerja sama dengan Loket mencapai 400 persen.

SEMARANG – Perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan, Loket mengajak pelaku industri kreatif di Kota Semarang untuk membuat event bersama. Melalui kerja sama itu pengelolaan event akan lebih profesional.

Jajaran pimpinan Loket melakukan roadshow di Kota Semarang untuk mengenalkan sistem teknologi event dan hiburan di Impala Space, Senin (18/3/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

VP Consumer Solution Loket, Rama Adrian mengatakan, selama ini pihaknya menggandeng berbagai komunitas di beberapa daerah di Indonesia. Adapun, salah satu platform yang ditawarkan, yaitu pengelolaan penjualan tiket Loket.com.

“Semarang adalah satu daerah yang kami bidik dalam hal ini. Sebab, kota ini memiliki tingkat pertumbuhan event tertinggi di Indonesia,” ungkapnya di sela acara Roadshow Loket di Impala Space Semarang, Senin (18/3/2019).

Berdasarkan data internal, sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2018, pertumbuhan event di Semarang yang sudah bekerja sama dengan Loket mencapai 400 persen. Kategori event terbanyak didominasi oleh workshop sebesar 40 persen, lalu konferensi 17 persen, dan festival umum 11 persen.

“Dari data itu menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Tidak hanya semakin banyak individu dan komunitas kreatif baru yang tumbuh, tapi gelaran event juga mengalami kenaikan. Sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi di Semarang,” tuturnya.

Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, Loket percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik. Hal tersebut kemudian diwujudkan melalui salah satu platform Loket.com, yaitu mengusung layanan dengan konsep self-service.

Marketing Manager Loket.com, Jojo Trijoko menjelaskan, konsep self-service yang diterapkan pada platform Loket.com merupakan konsep hasil inovasi yang ditujukan untuk membantu para event creator dalam mengelola acara mereka secara mandiri.

“Konsep ini kami pilih atas pertimbangan karakter target market kami dari kalangan event creator dari individu dan komunitas, khususnya kalangan milenial kreatif yang memiliki tingkat adaptasi tinggi terhadap teknologi dan memiliki keterbatasan waktu untuk mengelola event mereka seperti promosi dan penjualan tiket,” jelasnya.

Diketahui, fitur-fitur pada self-service dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online, bahkan analisis data akurat untuk mengoptimasi gelaran event berikutnya.

“Selain itu, untuk pertama kalinya event-event pengguna bisa dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP), salah satunya GO-TIX yang kini dikelola oleh Loket. Loket.com juga dilengkapi dengan fitur pembayaran yang terintegrasi oleh partner pembayaran dari bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment GO-PAY, di mana proses pembelian tiket hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit,” tandas Jojo. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.