Logistik Pemilu Tiba di KPU Sukoharjo

Logistik pemilu yang dikirim terdiri dari bilik suara, kotak suara, perlengkapan mencoblos, gambar sosialisasi dan surat suara.

SUKOHARJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo akhirnya menerima logistik untuk Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019. Logistik pemilu tersebut tiba di KPU dengan menggunakan dua armada truk, Rabu (21/11/2018).

Penyerahan logistik pemilu di KPU Sukoharjo, Rabu (21/11/2018). Foto: metrojateng.com

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, jumlah kotak suara yang tiba yakni 6.994. Sementara jumlah bilik suara yaitu 2.694.

“Jumlah yang diterima hari ini 6.994 kotak suara, dan kekurangannya ada 5.148 akan dikirim besok, seluruh logistik KPU Sukoharjo ditempatkan di gudang bekas KPU Mandan,” terang Nuril.

Dilanjutkan Nuril, untuk pemilu tahun depan sebagian masih menggunakan alumunium yang sudah dipakai pemilu sebelumnya.

Dia menambahkan, seluruh logistik pemilu yang dikirim dari KPU Provinsi Jateng terdiri dari bilik suara, kotak suara, perlengkapan mencoblos, gambar sosialisasi dan surat suara. Namun untuk pemilu kali ini terdapat perbedaan, bukan lagi menggunakan seng melainkan kotak suara dan bilik yang terbuat dari kardus.

Berkaitan dengan pengamanan, KPU Sukoharjo telah menugaskan beberapa personel untuk menjaga gudang tersebut. Bahkan KPU juga akan berkoordinasi dengan Polres Sukoharjo untuk menempatkan personelnya membantu pengamanan. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.