LIVE STREAMING KONTEN VIDEO MASA KINI!

Sumber : GMedia

 

Live Streaming menjadi semakin popular dikala masa pandemi ini. Banyak kalangan artis melakukan live streaming semenjak pemerintah menerapkan kebijakan untuk stay at home. Berbagai platform sosial media juga mulai terdapat fitur untuk melakukan live streaming. Sebenarnya seperti apa live streaming itu?

 

Live streaming merupakan konten video yang disiarkan secara langsung melalui internet tanpa proses editing dan post production. Live streaming bersifat interaktif, karena audiens atau penonton dapat berinteraksi langsung dengan kamu dengan meninggalkan komentar atau memberikan reaksi – reaksi tertentu saat kamu melakukan live streaming.

 

Followers kamu akan otomatis mendapatkan notifikasi ketika kamu melakukan live streaming. Selain itu, video live streaming kamu dapat kamu simpan dan dapat ditonton kembali oleh followers kamu yang tidak sempat menonton live streaming mu.

Mengapa kamu perlu melakukan live streaming?

1. Memberikan konten yang fresh
Dengan live streaming, kamu dapat memberikan konten yang terbaru dan spontan. Karena dapat disaksikan secara langsung dan tanpa perlu proses editing. Segala hal yang tampil saat live streaming akan terlihat nyata.

2. Membangun brand personality dan engagement
Live streaming dapat menunjukkan bagian yang tidak sempurna karena tidak memasuki proses editing. Namun ketidaksempurnaan ini menjadi salah satu keunggulan Live Streaming. Dimana ketidaksempurnaan tersebut menunjukkan bahwa brand atau personality itu nyata. Selain itu ini juga dapat meningkatkan engagement kamu, karena kamu dapat berinteraksi langsung seperti melakukan QnA dengan audiens, dan audiens mu akan langsung menerima jawaban. Ketika melakukan live streaming, konten akan berjalan mengikuti alur keadaan saat sedang live, tanpa perlu membuat script dahulu.

3. Membangun brand awareness
Untuk kamu yang bekerja sebagai selebgram atau artis ataupun usaha online, dengan melakukan live streaming, kamu dapat menarik perhatian audiens baru. Ini terjadi karena audiens lamamu melakukan sharing konten ke orang – orang terdekat mereka.
Live streaming sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu menyediakan kamera dan jaringan internet yang stabil. Dengan layanan paket internet unlimited tanpa FUP, fiberstream bisa menjadi pilihan kamu sebagai solusi layanan internet mu. Hanya dengan Rp. 195.000/bulan kamu sudah bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan hingga 100Mbps. Live streaming dapat kamu lakukan melalui media sosial yang saat ini banyak digunakan, seperti Facebook Live, Instagram Live dan Youtube Live.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.