Listrik Byarpet Ganggu Layanan Publik di Jepara

ilustrasi
?

JEPARA – Sejak tiga hari terakhir pelayanan listrik di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dikeluhkan masyarakat. Sejumlah wilayah mengalami pemadaman tak terencana. Kondisi ini berpotensi menghambat aktivitas masyarakat.

Gangguan pelayanan listrik tak hanya terjadi dikawasan pedesaan, tapi juga di wilayah perkotaan. Seperti di kelurahan Jobokuto Kecamatan Jepara Kota. Sehingga, mengganggu pelayanan instansi pemerintah pada masyarakat. Seperti di Kantor UPP Syahbandar Jepara.

Byarpet-byarpet seperti ini sudah sejak tiga hari lalu. Otomatis pelayanan kepada masyarakat jadi terhambat,” ujar Kepala UUP Syahbandar Jepara Suripto, Rabu (9/11/2016).

Kondisi serupa juga terjadi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara di Kelurahan Kauman Kecamatan Jepara Kota. Akibat pemadaman listrik yang tiba-tiba menghambat pelayanan pada masyarakat.

Menanggapi itu, Kepala PLN Rayon Jepara Kota, Jaya, mengatakan, listrik sering mati karena ada gangguan. Salah satunya disebabkan kondisi cuaca yang tidak normal. Sehingga pemadaman tak bisa disampaikan pada masyarakat sebelumnya.

“Pemadaman tidak terencana. Ada kabel putus, disambar petir, dan travo terganggung. Ini karena pengaruh cuaca yang kurang mendukung sejak beberapa hari ini,” ujar Jaya.

Beberapa lokasi menurut Jaya sengaja dilakukan pemadaman karena ada perbaikan jaringan. Ini sifatnya terencana.  Jaya mengaku sebelum dilakukan pemadaman pihaknya sudah mensosialisasikannya terlebih dahulu.

Disinggung terkait sampai kapan listrik akan kembali normal, Jaya mengatakan, pihal telah melakukan perbaikan. “Sudah kami lakukan pemeliharaan rutin. Kalau yang mati karena gangguan langsung kami perbaiki,” tandas Jaya. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

75 − 70 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.