Lima Truk Tertimpa Longsoran Tebing Galian C di Mranggen

Saat kejadian, para sopir truk tidak berada di dalam kendaraan karena memang sedang mengantre sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

DEMAK – Sedikitnya lima truk pengangkut material galian C tertimpa longsor di Kebon Batur, Mranggen, Kabupaten Demak, Rabu (20/2/2019). Beberapa truk mengalami rusak dan satu orang terluka.

Lokasi galian C longsor di Kebun Batur, Mranggen, Demak. Foto: metrojateng.com

Dari informasi yang dihimpun metrojatengcom, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu beberapa truk sedang beraktivitas menunggu muatan galian C. Tanpa diduga, tebing justru mengalami longsor.

Salah seorang sopir, Kumaidi (38) pingsan karena tertimpa longsoran. Dan kemudian dilarikan ke RS Pelita Mranggen.

“Saya pingsan, bangun-bangun sudah di RS Pelita Mranggen,” kata Kumaidi yang kembali ke lokasi setelah dirawat di rumah sakit karena luka di kaki kirinya.

Saat kejadian, para sopir truk tidak berada di dalam kendaraan karena memang sedang mengantre sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian 4 truk rusak parah dan bahkan ada 1 truk yang tertimbun hingga tidak terlihat.

“Yang tertimbun itu sempat kebakar. Ada asapnya tapi tidak kelihatan truknya,” pungkas Kumaidi.

Sementara itu Sudaryoso, pengawas tambang mengatakan, tebing yang longsor adalah tanah bengkok dan tidak ikut ditambang. Sedangkan penambangan di lokasi itu digarap sejak Januari lalu atau sejak izinnya keluar.

“Yang ditambang ini milik pribadi, yang longsor itu tanah bengkok. Tidak ada korban jiwa, ada luka ringan satu tadi, posisi truk masih mengantre,” ujarnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.