Lima Siswa SMKN 1 Bulakamba Jadi Korban Kapal Tenggelam di Kalimantan

Kapal Pieces berangkat berlayar pada 22 Juli lalu dari Pekalongan. Kapal ini dilaporkan tenggelam di Perairan Matiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

BREBES – Sebanyak lima siswa SMK Negeri 1 Bulakamba, Kabupaten Brebes, dikabarkan ikut menjadi korban kapal tenggelam di perairan Matiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Keluarga masih berharap, para siswa ini bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Salah satu orang tua korban menunjukkan foto putranya yang ikut menjadi korban kapal tenggelam. Foto : metrojateng.com/ adithya

Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba, Slamet Riyadi membenarkan siswanya ikut menjadi korban dalam kecelakaan kapal Pieces di Kalimantan Selatan. Para siswanya tersebut, menjadi korban saat menjalani kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Adapun kelima siswa tersebut yakni, Hikmal Ramadhan, Febriantara Alan, Muhamad Samlawi, Kastari dan Priyanto. Mereka merupakan siswa SMKN 1 Bulakamba kelas XI jurusan Industri Perkapalan. Rencananya, mereka akan menjalani PKL selama kurang lebih lima bulan.

“Betul, siswa kami menjadi korban kapal tenggelam saat melakukan PKL penangkapan ikan di laut. Mereka ikut Kapal Pieces asal Pekalongan,” beber Slamet.

Lebih lanjut Slamet menerangkan, Kapal Pieces berangkat berlayar pada 22 Juli lalu dari Pekalongan. Kapal ini dilaporkan tenggelam di Perairan Matiri, Kotabaru, Kalimantan Selatan pada 26 Juli lalu. Kapal ini membawa 37 penumpang termasuk lima siswa SMK asal Brebes. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.