Lima Pelaku Curas Dibekuk, satu diantaranya tertembak

 

Tertembak- Satu dari lim tersangka pencurian dengan kekerasan berhasil dilumpuhkan setelah kakinya tertembus timah pnas. (tya)

 

SEMARANG-Lima pelaku pencurian dan perampasan ponsel dibekuk, satu diiantara mereka kakinya terluka tertembus peluru petugas. . Mereka yang dibekuk dalam waktu dan tempat berbeda, didatangkan pada gelar kasus di Mapolrestabes Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan kelima tersangka,termasuk tukang tadah semua warga Semarang. Mereka masing masing
Rendi alias Gemblong alias Bagong,(16) warga Bongsari, Aden(31) warga Pongangan, Bendi(29) alamat jalan Jamal Sari,Kedungpani,.Mijen,.Andika(23) dan Joko alias Pak Toying(53) . Kedua tersangka terakhir warga jalan Srikandi Raya, Plombokan, Semarang itu sebagai tukang tadah.

Menurut Indra ulah komplotan pencuri dan pelaku perampasan itu cukup sadis tidak segan2 mukai korban. Salah satu korban kebringasan Aden Cs menimpa Nur Rochim(29). Korban pada sore awal Januari lalu ketika berada di depan toko bangunan Barokah jalan Polaman, Mijen, Semarang didatangi Aden dan Rendi yang berboncengan motor Yamaha VIXION merah H 4723 ABW . Mereka terang terangan minta secara paksa ponsel dalam genggaman tangan Nur Rochim warga Tugu Semarang. ” Hpmu tak jaluk(hpmu saya minta)”, ucap Aden mengancam.

Tersangka disaksikan orang lain nekat merebut. Sehingga terjadi saling tarik menarik ponsel. Aden mengeluarkan korek apik logan berbetuk milip pistol revolver. Pistol itu dipukulkan pada kepala maupun wajah korban sehingga berdarah.. Nur Rochim yang keakitan dan merasa jiwanya terancam melepas ponselnya, hingga dibawa kabur kedua pencoleng tersebut. Sebelumnya, keduanya mencuri ponsel di Kios Fantasi Beta, kompleks pasar ikan hias, dekat pasar Johar jalan Agus Salim Semarang.Sebelum.beraksi,mereka berlagak membeli ikan cupang serta makanannya.

Dari serangkaian kasus perampasan mapun pencurian dengan sasaran ponsel, Unit Resmob Polrestabes Semarang dipimpin Iptu Reza Arif Hanafi bergerak mrlakukann pelacakan hingga kelima pelaku,termasuk dua tukang tadah diringkus dibekuk dalam waktu dan tempat berbeda di Semarang. Selain, menangkap kelima pelaku, juga disita sedikitnya 40 ponsel, motor, sebuah korek api berbentuk mirip pistol dan sejumlah uang.” Siapa saja bila melihat korek api logam berbentuk pistol pasti ketakutan”, ucap Indra.

Menurut Kasat Serse
para pelaku selama tiga bulan terakhir ini telah beraksi sedikitnya di 16 TKP. Kasus ini masih terus di dalami dan dikembangkan.(tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.